Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ikut Ujian Nasional, Nenek 61 Tahun Ini Ingin Kembangkan PAUD

Romdoniah, 61, tak pernah merasa malu untuk belajar. Nenek yang memiliki anak empat itu mengikuti Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) paket C di SMPN 2 Kota Depok.
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 14 April 2015  |  18:33 WIB
Nenek Romdoniah yang mengikuti Ujian Nasional Kejar Paket C
Nenek Romdoniah yang mengikuti Ujian Nasional Kejar Paket C

Bisnis.com, DEPOK-- Romdoniah, 61, tak pernah merasa malu untuk belajar. Nenek yang memiliki anak empat itu mengikuti Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) paket C di SMPN 2 Kota Depok.

Motif Romdoniah mengikuti ujian tersebut antara lain ingin melanjutkan kuliah dan memeroleh pengalaman. Selain itu, apa alasan nenek bercucu delapan itu mengejar pendidikan tinggi?

"Saya juga kan punya Yayasan Aulia yang membuka pendidikan usia dini di Serua, Bojongsari, Depok," paparnya ketika ditemu di lokasi, Selasa (14/4/2015).

Dia menuturkan Yayasan Aulia saat ini memiliki siswa sekitar 82 orang, dengan memperkerjakan guru lulusan perguruan tinggi. Dia ingin sebagai petinggi yayasan, gelarnya tak kalah hebat dibanding anak buahnya.

Sebagai petinggi yayasan, Romdoniah merasa minder saat mengurus surat keluar masuk. Maklum, dia hanya lulusan sekolah menengah pertama. Sementara anak buahnya bergelar sarjana dan D3.

"Jadi setidaknya ketika saya lulus ujian dan kuliah, saya punya gelar lebih tinggi nantinya," ujar Romdoniah.

Dia melanjutkan setelah lulus ujian, dirinya berencana melanjutkan kuliah di Universitas Muhammadiyah Jakarta. Romdoniah tertarik mengambil jurusan agama lantaran merasa nyambung kesibukannya selama ini mengurus yayasan.

Selain mengurus yayasan, dia juga sibuk menjadi ibu rumah tangga bagi anak dan cucunya. Wanita kelahiran Jakarta itu tak pernah patah arang menggapai impiannya. "Bagi saya pendidikan itu sangat penting," pungkasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ujian nasional Ujian Nasional 2015
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top