Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Selama UN, Wali Kota Balikpapan Minta Listrik PLN Jangan Ngadat

Pemerintah Kota Balikpapan berharap agat PLN dapat menjaga kestabilan listrik selama ujian nasional online untuk siswa-siswi SMA di Balikpapan berlangsung.
Nadya Kurnia
Nadya Kurnia - Bisnis.com 13 April 2015  |  13:45 WIB
Sejumlah pelajar mengikuti Ujian Nasional (UN) secara online menggunakan komputer atau Computer Based Test (CBT) tingkat SMA sederajat di SMKN 2 Yogyakarta, Senin (13/4). - Ilustrasi/Antara
Sejumlah pelajar mengikuti Ujian Nasional (UN) secara online menggunakan komputer atau Computer Based Test (CBT) tingkat SMA sederajat di SMKN 2 Yogyakarta, Senin (13/4). - Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Pemerintah Kota Balikpapan berharap agat PLN dapat menjaga kestabilan listrik selama ujian nasional online untuk siswa-siswi SMA di Balikpapan berlangsung.

“Kami memang sudah back up listrik dengan genset. Namun, mudah-mudahan PLN juga sadar kestabilan listrik ini penting untuk ujian murid-murid,” tutur Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Senin (13/4/2015).

Dia mengatakan hingga saat ini UN online di Balikpapan berjalan lancar. Pagi ini, Rizal mengadakan tinjauan pelaksanaan UN online di SMAN 1 dan SMKN 3.

“Sampai saat ini tidak ada keluhan signifikan yang dilaporkan. Saya lihat wajah siswa-siswinya juga cerah-cerah, tidak ada suasana ketegangan. Berarti para siswa bisa menikmati ujiannya,” jelasnya.

Secara keseluruhan, sebanyak 7.682 siswa kelas 12 yang mengikuti UN. Dari jumlah tersebut, sebanyak 30,82% atau  2.368 siswa mengikuti UN secara online. Sementara 69,18% atau 5.315 siswa lainnya mengikuti ujian secara tertulis.

Adapun sekolah yang mengikuti UN online adalah SMAN 1 dengan 389 siswa, SMAN 2 dengan 298 siswa, SMAN 5 dengan 364 siswa, SMA Patra Darma dengan 179 siswa, SMA Muhammadiyah 2 dengan 103 siswa, SMKN 2 dengan 433 siswa, dan SMKN 3 dengan 593 siswa.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pln balikpapan ujian nasional Ujian Nasional 2015
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top