Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

UJIAN NASIONAL 2015: Gerr...Ini Lawakan & Meme UN di Twitter

Siswa SMA dan sederajat di Indonesia melaksanakan Ujian Nasional (UN) hari ini, Senin (13/4/2015).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 April 2015  |  13:09 WIB
Polisi memperlihatkan foto Siswa SMA YP PGRI Makasar Reynaldi berumur18 tahun (kiri) pelaku begal motor sedang mengerjakan soal Ujian Nasional di Kantor Polsek Panakukang, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (13/4). - Antara
Polisi memperlihatkan foto Siswa SMA YP PGRI Makasar Reynaldi berumur18 tahun (kiri) pelaku begal motor sedang mengerjakan soal Ujian Nasional di Kantor Polsek Panakukang, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (13/4). - Antara

Kabar24.com, JAKARTA-- Siswa SMA dan sederajat di Indonesia melaksanakan Ujian Nasional (UN) hari ini, Senin (13/4/2015).

Bagi para pelajar, mungkin ujian itu sesuatu yang menyeramkan. Namun, bagi sebagian orang, ujian itu dijadikan lelucon.

Lelucon tersebut menjadi bancakan di media sosial. Salah satunya di situs microblogging Twitter. Isinya, guyonan sederhana yang mengaitkan permasalahan kehidupan sehari-hari dan dijadikan seperti soal di UN.

Candaan itu pun diberi tagar #BeritaUN, yang menjadi trending topic di Jakarta.

Akun @Ciel_duke mencuit, "Sorak-sorai dikeluarkan para siswa karena soal pilihan ganda ujian nasional tahun ini tidak melibatkan pertanyaan aku bagusan pakai baju yang mana?" Jika di dunia nyata, pertanyaan itu bisa menjadi urusan panjang jika diucapkan wanita ke kekasihnya.

Lain lagi dengan @widiwdiw. Dia mencuit "#BeritaUN, alih-alih mendapatkan sms kunci jawaban di menit terakhir, seorang siswa terkejut membaca sms 'semangat ya' dari mantan."

@Imandita pun mencuit, "Lembar jawaban seorang siswi kosong. Ketika ditanya, dia menjawab 'saya cuma takut kehilangan fans kalau saya jawab sekarang."

Pada tagar yang menjadi trending topic itu juga beredar macam-macam gambar lucu atau meme. Salah satunya gambar dengan pertanyaan "Siapa nama Kepala Kepolisian Republik Indonesia?" serta lima siswa dengan tangan di kepala dan di soal ujian.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ujian Nasional 2015

Sumber : Tempo.co

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top