Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PENANGKAPAN ADRIANSYAH: Fadli Zon Minta KPK Buka-bukaan

Wakil Ketua DPR Fadli Zon meminta KPK untuk lebih transparan mengungkap kasus penangkapan Adriansyah, anggota Komisi IV DPR.
Ashari Purwo Adi N
Ashari Purwo Adi N - Bisnis.com 10 April 2015  |  18:16 WIB
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon tiba di komplek Istana Kepresidenan, Senin (2/2/2015). - JIBI/Akhirul Anwar
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon tiba di komplek Istana Kepresidenan, Senin (2/2/2015). - JIBI/Akhirul Anwar

Kabar24.com, JAKARTA—Wakil Ketua DPR Fadli Zon meminta KPK untuk lebih transparan mengungkap kasus penangkapan Adriansyah, anggota Komisi IV DPR.

Kejadian itu, paparnya, sangat memprihatinkan, tapi KPK harus segera mengungkap kronologi kejadian dan latar belakang penangkapan itu. Jangan sampai, KPK dianggap menyalahgunakan wewenang dalam melakukan penangkapan. Selain itu, saat ini masyarakat sudah semakin kritis terhadap pejabat dan lembaga.

Menurutnya, semua sudah mengetahui bahwa Adriansyah ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) saat mengikuti Kongres PDIP di Bali. “Namun apa penyebab dia ditangkap, KPK harus transparan mengungkapnya,” katanya di Kompleks Gedung Parlemen, Jumat (10/4).

KPK harus segera memberikan penjelasan secara utuh. “Mulai dari kasus, bukti, hingga keterlibatan orang lain dalam kasus itu. Kalau disuap pasti ada penyuapnya. Begitupun sebaliknya,” kata Fadli yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Gerindra.

Dengan demikian, KPK tetap bisa menjaga profesional dan proporsionalitasnya sebgaai lembaga antirasuah. “Kami mendukung semua langkah KPK. Tapi kami juga menuntut KPK lebih transparan dalam mengungkap kasus korupsi.”


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kpk
Editor : Bastanul Siregar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top