Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MUSTOFA ASSEGAF, Legislator Adu Jotos Ini Terancam Dipecat

Mustofa Assegaf, anggota Komisi VII dari fraksi PPP, terancam dipecat lantaran aksi perkelahiannya dengan Muljadi, legislator dari Fraksi Partai Demokrat.
Ashari Purwo Adi N
Ashari Purwo Adi N - Bisnis.com 09 April 2015  |  11:30 WIB
Mustofa Assegaf, anggota komisi VII dari fraksi PPP.  - harnas.co
Mustofa Assegaf, anggota komisi VII dari fraksi PPP. - harnas.co

Bisnis.com, JAKARTA— Mustofa Assegaf, anggota Komisi VII dari Fraksi PPP, terancam dipecat lantaran aksi perkelahiannya dengan Muljadi, legislator dari Fraksi Partai Demokrat.

Ketua Makamah Kehormatan Dewan (MKD) Surahman Hidayat mengatakan Mustofa Assegaff terancam dikenai sanksi pemecatan. “Sesuai dengan aturan, anggota DPR yang melanggar kode etik bisa dikenakan sanksi mulai teguran hingga pemecatan,” katanya saat dihubungi, Kamis (9/4/2015).

Menurutnya, ada tiga larangan yang pantang untuk dilanggar oleh anggota dewan dalam menjalankan tugas. “Pertama tidak melanggar UU yang dibuat, kedua tidak melanggar kode etik, dan ketiga tetap berkomitmen kepada rakyat.”

Hal senada diungkap Wakil Ketua MKD Sufmi Dasco Ahmad. “Atas perkelahian itu, kami akan melakukan pemanggilan kepada kedua anggota serta saksi untuk dimintai keterangan. Jika ada pelanggaran, kami akan tindak.”

Diketahui, akibat dari perkelahian itu Muljadi menderita lebam muka. “Saya sudah visum dan akan memperkarakan Mustofa karena ini sudah masuk ranah pidana.” []


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dpr DPR adu jotos
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top