Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kasus Budi Gunawan: DPR Minta KPK Tetap Berikan Supervisi

Komisi III DPR meminta KPK tetap men-supervisi kasus dugaan gratifikasi Komjen Pol Budi Gunawan meski saat ini sudah ditangani oleh Bareskrim Mabes Polri.
Ashari Purwo Adi N
Ashari Purwo Adi N - Bisnis.com 08 April 2015  |  15:31 WIB
Komjen Pol Budi Gunawan berbincang dengan anggota dewan ketika menghadiri paripurna penetapan Calon Kapolri di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (15/1) - Antara
Komjen Pol Budi Gunawan berbincang dengan anggota dewan ketika menghadiri paripurna penetapan Calon Kapolri di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (15/1) - Antara

Kabar24.com, JAKARTA—Komisi III DPR meminta KPK tetap men-supervisi kasus dugaan gratifikasi Komjen Pol Budi Gunawan meski saat ini sudah ditangani oleh Bareskrim Mabes Polri.

Nasir Djamil, anggota Komisi III DPR dari Fraksi PKS, mengatakan KPK harus tetap memantau dan membantu tugas Polri dalam mengungkap kebenaran kasus itu.

“KPK dan Polri harus membuktikan adanya kesepahaman semangat pemberantasan korupsi,” kata Nasir di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Rabu (8/4/2015).

Selain itu, paparnya, Polri juga harus menunjukkan sikap ksatria dalam menangani kasus Budi Gunawan.

“Jangan sampai stigma yang muncul selama ini di masyarakat benar adanya. Kan masyarakat sedang berpandangan kalau kasus Budi Gunawan ditangani Polri bakal terbit SP3,” lanjut Nasir.

Jadi, imbuhnya, penanganan kasus Budi Gunawan adalah momentum yang tepat untuk mengembalikan citra Polri.

“Polri harus transparan. Jika memang benar Budi Gunawan terlibat, ya lanjutkan. Tapi kalau tidak terlibat, faktanya silakan dipaparkan ke publik,” tegas Nasir. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kpk polri budi gunawan KPK vs Polri
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top