Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penyusup Ban Garuda: Ada Pihak Lain yang Kendalikan Mario?

Juru bicara Kepolisian Resort Bandar Udara Soekarno-Hatta Ajun Komisaris Sutrisna mengatakan, perbuatan nekat Mario Steven Ambarita yang menyusup ke rongga ban belakang pesawat Garuda Indonesia untuk sementara ini bermotitif ingin bertemu dengan Presiden Joko Widodo.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, TANGERANG - Juru bicara Kepolisian Resort Bandar Udara Soekarno-Hatta Ajun Komisaris Sutrisna mengatakan, perbuatan nekat Mario Steven Ambarita yang menyusup ke rongga ban belakang pesawat Garuda Indonesia untuk sementara ini bermotitif ingin bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

"Hasil pemeriksaan sementara motifnya seperti itu," katanya, Rabu (8/4.2015).

Namun, menurut Sutrisna, Steven tidak dapat menjelaskan tujuannya untuk bertemu Jokowi. Bahkan, pemuda asal Desa Bagan Batu, Kecamatan Sinemba, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, itu bungkam.

Mario, 21 tahun, ditemukan petugas saat keluar dari dalam rongga pesawat Garuda Indonesia GA 177 yang berangkat dari Bandara Syarif Hasim II, Riau, ke Soekarno-Hatta, Jakarta, pada Selasa (7/4/2015) malam. 

Kepala Bagian Tata Usaha Otoritas Bandara Soekarno-Hatta Israfulhayat berpendapat pengakuan Mario tersebut belum bisa dijadikan patokan. "Masih terus didalami apa motifnya, karena ini bisa saja pengakuan [ingin bertemu Jokowi] spontanitas."

Pengusutan dilakukan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Kementerian Perhubungan. "Siapa dia sebenarnya? Adakah pihak-pihak lain di balik ini? Tujuan sesungguhnya apa?" ujar Israfulhayat menyebutkan beberapa pertanyaan untuk Mario.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Sumber : tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper