ORANG TERTUA DI DUNIA: Rahasia Gertrude Weaver Berusia 116 Tahun

Kelompok Riset Gerontologi telah mengumumkan orang tertua di dunia yang baru setelah kematian Misao Okawa di usia yang ke-117 tahun pekan ini.
Newswire | 02 April 2015 13:50 WIB
Gertrude Weaver - huffingtonpost.com

Kabar24.com, JAKARTA— Kelompok Riset Gerontologi telah mengumumkan orang tertua di dunia yang baru setelah kematian Misao Okawa di usia yang ke-117 tahun pekan ini.

Rekor orang tertua di dunia sekarang disandang warga Amerika Serikat Gertrude Weaver. Wanita berusia 116 tahun ini tinggal di Pusat Kesehatan dan Rehabilitasi Silver Oaks , sebuah panti jompo yang berada di Camden, Arkansas, AS.

"Pada saat ini, Gertrude Weaver adalah orang tertua setelah Kelompok Riset Gerontologi memverifikasi usianya, dengan tiga syarat seperti, dokumen bukti asli akte kelahiran, perubahan nama dan identifikasi baru-baru ini yang telah terpenuhi," kata Robert Young, Direktur kelompok divisi supercentenarians kepada Time ,  Kamis (2/4/2015).

Pada hari Rabu (1/4/2015), Weaver ingin Presiden Obama untuk menghadiri pesta ulang tahun ke-117 nya pada tanggal 4 Juli. Hari ulang tahunnya bersamaan dengan hari Kemerdekaan AS.

Dalam sebuah wawancara dengan Time tahun lalu setelah dia pertama kali diakui sebagai orang tertua yang hidup di Amerika, Weaver mengatakan rahasianya untuk umur panjang adalah kebaikan.

"Perlakukan dan bersikap baik kepada orang lain dengan cara yang tepat, maka mereka akan menjadi baik untuk Anda," kata Weaver.

Hari-harinya dia nikmati dengan manikur, membaca Alkitab, dan menghadiri konser penyanyi dari sekolah dan kelompok-kelompok gereja.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
orang tertua

Sumber : Tempo.co
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top