Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lee Kuan Yew di Mata Ahmad Dhani

Musisi kontroversial, Ahmad Dhani, turut mengenang meninggalnya mantan Perdana Menteri Lee Kuan Yew. Pentolan grup band Dewa 19 itu ternyata mengidolakan sosok Bapak Bangsa Negeri Jiran tersebut.

Bisnis.com, JAKARTA—Musisi kontroversial, Ahmad Dhani, turut mengenang meninggalnya mantan Perdana Menteri Lee Kuan Yew. Pentolan grup band Dewa 19 itu ternyata mengidolakan sosok Bapak Bangsa Negeri Jiran tersebut.

Dhani Ahmad mengaku mengidolakan Lee Kuan Yew saat menyampaikan pernyataan kontroversi soal keinginannya membangun Singapura meskipun tidak disukai oleh warganya.

“Saya tidak perlu di cintai rakyat... Saya perlu ditakuti rakyat, pernyataan Lee Kuan Yew yang membuat saya nge-fans di awal 90-an,” demikian tulis Ahmad Dhani dalam akun @AHMADDHANIPRAST, Senin (23/3/2015).

Menurutnya, Lee Kuan Yew adalah seorang Machiavelist sejati. Machiavelist adalah penganut filsuf Machiavelli yang terkenal dengan yang perlu dilakukan seseorang untuk mendapatkan atau mempertahankan kekuasaan. Kemudian, pernyataan itu belakangan diasosiasikan dengan hal yang buruk, yakni menghalalkan cara untuk mencapai tujuan.

Kemudian Ahmad Dhani menyingung soal hubungan mantan Presiden Soeharto dengan Lee Kwan Yew. Menurutnya, Lew Kuan Yew lebih bisa menghargai Soeharto sebagai pemimpin yang mampu membawa Indonesia menjadi Macan Asia pada era 1990.

“Soeharto mampu membuat kebangkitan Indonesia menjadi salah satu MACAN ASIA di era 90-an...LEE KWAN Y,” tulis Ahmad Dhani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper