Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Susi, Puan & Gobel Dianugerahi Gelar Bangsawan Surakarta

Pemberian gelar kebangsawanan dari Keraton Surakarta Hadiningrat yang berlangsung Kamis (26/2/2015) malam di Hotel Kartika Chandra, kawasan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, tak hanya diberikan pada kalangan artis dan pengusaha. Tiga menteri dalam kabinet kerja Jokowi Jusuf Kalla juga mendapat penghargaan ini.
Susi-Pudjiastuti/Antara
Susi-Pudjiastuti/Antara

Kabar24.com, JAKARTA-- Pemberian gelar kebangsawanan dari Keraton Surakarta Hadiningrat yang berlangsung Kamis (26/2/2015) malam di Hotel Kartika Chandra, kawasan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, tak hanya diberikan pada kalangan artis dan pengusaha. Tiga menteri dalam kabinet kerja Jokowi Jusuf Kalla juga mendapat penghargaan ini.

"Malam pemberian penghargaan berupa gelar kebangsawanan ini ditujukan kepada individu-individu yang berjasa yang melestarikan adat budaya bangsa, khususnya adat budaya Jawa. Individu-individu yang terhormat yang berperan aktif memperkuat ketahanan budaya sebagai salah satu alat pemersatu bangsa," kata seorang panitia, KPH Adp Maji Notonagoro.

Puan Maharani yang merupakan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia Republik Indonesia mendapat gelar bangsawan Kanjeng Ratu Ayu atau KRAY Puan Maharani. Kemudian, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyandang gelar Kanjeng Ratu Ayu atau KRAY Susi Pudjiastutiningrat. Sementara, Menteri Perdagangan Rachmat Gobel menyandang gelar Kanjeng Pangeran atau KP Rachmat Gobel.

Sayangnya, pada acara malam penobatan gelar, ketiga menteri itu tidak hadir.
"Kami memahami tugas mereka, dalam konfirmasi kepada kami masih tentatif tetapi ada perwakilannya," kata Maji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper