Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ISIS Bunuh Pilot Yordania 1 Bulan Lalu, Dibakar Hidup-Hidup

Stasiun televisi pemerintah Jordania, Selasa (4/1/2015), menyatakan bahwa pilot Maaz al-Kassasbeh, yang diklaim telah dibakar hidup-hidup oleh Negara Islam (IS) melalui video yang disiarkan, telah dibunuh satu bulan yang lalu.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 04 Februari 2015  |  07:00 WIB
Anwar Tarawneh, istri pilot Yordania yang ditahan oleh Islamic State Muath al-Kasaesbeh, memegang foto suaminya saat bergabung dengan kalangan mahasiswa dalam aksi menuntut pembebasan di Universitas Yordania, Amman, 3 Favruari 2015.  - reuters
Anwar Tarawneh, istri pilot Yordania yang ditahan oleh Islamic State Muath al-Kasaesbeh, memegang foto suaminya saat bergabung dengan kalangan mahasiswa dalam aksi menuntut pembebasan di Universitas Yordania, Amman, 3 Favruari 2015. - reuters

Kabar24.com, AMMAN - Stasiun televisi pemerintah Jordania, Selasa (4/1/2015), menyatakan bahwa pilot Maaz al-Kassasbeh, yang diklaim telah dibakar hidup-hidup oleh Negara Islam (IS) melalui video yang disiarkan, telah dibunuh satu bulan yang lalu.

Media tersebut mengatakan bahwa penerbang pesawat tempur tersebut telah dibunuh oleh IS pada 3 Januari.

Menurut stasiun televisi tersebut, pembunuhan dilakukan sebelum adanya tawaran pembebasan al-Kassasbeh bersama dengan sandera asal Jepang, Kenji Goto, jika Yordania melepaskan perempuan terdakwa bom bunuh diri yang telah divonis mati.

Kaum fanatik tersebut mengancam akan membunuh al-Kassasbeh jika pemerintah di Amman tidak menukarnya terdakwa perempuan asal Irak Sajida ar-Rishawi.

Yordania menuntut adanya bukti bahwa pilot yang ditangkap pada 24 Desember, setelah pesawat tempur F-16-nya terjatuh ketika melaksanakan misi di bagian utara Suriah tersebut masih hidup sebelum melakukan pertukaran.

Stasiun televisi itu menayangkan gambar "pilot Kassasbeh, yang syahid" dengan pita hitam di layar diiringi musik kepahlawanan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pilot yordania ISIS

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top