Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BW Diperiksa di Bareskrim Selama 11 Jam, Nyaris Terjadi Bentrok Fisik

Pemeriksaan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) di Bareskrim Mabes Polri pada Selasa hingga Rabu dinihari, sempat diwarnai ketegangan yang nyaris menyulut bentrokan fisik.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 04 Februari 2015  |  07:30 WIB
Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto berangkat ke Mabes Polri dari Gedung KPK, Jakarta, Selasa (3/2/2015). - Antara/Sigid Kurniawan
Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto berangkat ke Mabes Polri dari Gedung KPK, Jakarta, Selasa (3/2/2015). - Antara/Sigid Kurniawan

Kabar24.com, JAKARTA - Pemeriksaan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) di Bareskrim Mabes Polri pada Selasa hingga Rabu dinihari, sempat diwarnai ketegangan yang nyaris berujung pada bentrokan fisik.

BW menjalani pemeriksaan yang kedua sebagai tersangka di Badan Reserse Kriminal Polri selama sebelas jam yakni dari pukul 12.00 WIB hingga pukul 01.00 WIB.

BW mengatakan dirinya menikmati seluruh perdebatan saat penyidik menuliskan Berita Acara Pemeriksaan. Ia mengakui sempat terjadi ketegangan.

"Ada insiden yang hampir menjadi kekerasan. Tapi alhamdulillah itu tidak semakin mengeras dan bisa diselesaikan," ujarnya.

BW tidak bercerita lebih jauh soal perdebatan yang nyaris berujung pada kekerasan itu. Namun, sebelumnya terungkap penyidik menanyakan sekitar 140 pertanyaan. Terdiri dari 14 pertanyaan pokok, tiap pertanyaan itu terdiri dari 10 turunan pertanyaan.

Di antara yang ditanyakan adalah soal tuduhan pelapor bahwa BW pernah semobil dengan Akil Mochtar dan memberikan suap dalam kasus kesaksian palsu dalam persidangan di Mahkamah Konstitusi. "Pertanyaan itu tentu sasaja saya bantah," kata BW.

BW ditangkap tim Bareskrim Mabes Polri setelah mengantar anaknya ke sekolah di Depok pada Jumat pagi, 23 Januari 2015.

BW langsung disangka melakukan tindak pidana mengarahkan saksi memberi keterangan palsu dalam sengketa Pemilukada Kotawaringin Barat di Mahkamah Konstitusi pada 2010 lalu.

Pembebasan BW saat pemeriksaan pertama tersebut cukup alot. Penangkapan BW ini sepuluh hari setelah KPK mengumumkan Komisaris Jenderal Budi Gunawan (BG) sebagai tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bambang widjojanto Polri vs KPK Memanas

Sumber : Tempo.co

Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top