Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Waspadai Terorisme: Polisi Inggris Tangkap Wanita Muda di Sebuah Bandara

Polisi Inggris menangkap seorang wanita berusia 18 tahun di sebuah Bandara di London atas tuduhan mempersiapkan aksi terorisme dan keanggotaan organisasi dilarang.

Bisnis.com, JAKARTA—Polisi Inggris  menangkap seorang wanita berusia 18 tahun di sebuah Bandara di London atas tuduhan mempersiapkan aksi terorisme dan keanggotaan organisasi dilarang.

Seperti dilansir Reuters, Sabtu (17/1/2015), penangkapan dilakukan pada  Jumat setelah ia tiba di Bandara Stansted.

Penangkapan tersebut terhubung ke penyelidikan sebelumnya yang sudah menghasilkan penangkapan seorang pria 21 tahun pada Oktober tahun lalu.

“Wanita itu dibawa ke kantor polisi London untuk menjalani penahanan,” kata polisi.

Penangkapan tersebut adalah yang terbaru dari serangkaian tindakan serupa yang dilakukan pasukan kontraterorisme Inggris sejak tingkat ancaman negara tersebut membesar ke level kedua tertinggi karena risiko akibat kembalinya para pejuang Negara Islam dari Irak dan Suriah.

Sebagian besar Eropa saat ini siaga tingkat tinggi untuk keamanan setelah pembunuhan pekan lalu di Paris dan penggerebekan di Belgia di mana dua pria bersenjata tewas.

Perdana Menteri Inggris David Cameron berada di Amerika Serikat selama dua hari untuk berbicara dengan Presiden Barack Obama di mana mereka mengatakan akan mengatasi ancaman ekstremis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper