Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Waspadai Terorisme: Polisi Inggris Tangkap Wanita Muda di Sebuah Bandara

Polisi Inggris menangkap seorang wanita berusia 18 tahun di sebuah Bandara di London atas tuduhan mempersiapkan aksi terorisme dan keanggotaan organisasi dilarang.
Wan Ulfa Nur Zuhra
Wan Ulfa Nur Zuhra - Bisnis.com 17 Januari 2015  |  18:52 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Polisi Inggris  menangkap seorang wanita berusia 18 tahun di sebuah Bandara di London atas tuduhan mempersiapkan aksi terorisme dan keanggotaan organisasi dilarang.

Seperti dilansir Reuters, Sabtu (17/1/2015), penangkapan dilakukan pada  Jumat setelah ia tiba di Bandara Stansted.

Penangkapan tersebut terhubung ke penyelidikan sebelumnya yang sudah menghasilkan penangkapan seorang pria 21 tahun pada Oktober tahun lalu.

“Wanita itu dibawa ke kantor polisi London untuk menjalani penahanan,” kata polisi.

Penangkapan tersebut adalah yang terbaru dari serangkaian tindakan serupa yang dilakukan pasukan kontraterorisme Inggris sejak tingkat ancaman negara tersebut membesar ke level kedua tertinggi karena risiko akibat kembalinya para pejuang Negara Islam dari Irak dan Suriah.

Sebagian besar Eropa saat ini siaga tingkat tinggi untuk keamanan setelah pembunuhan pekan lalu di Paris dan penggerebekan di Belgia di mana dua pria bersenjata tewas.

Perdana Menteri Inggris David Cameron berada di Amerika Serikat selama dua hari untuk berbicara dengan Presiden Barack Obama di mana mereka mengatakan akan mengatasi ancaman ekstremis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

inggris NEGARA ISLAM Charlie Hebdo
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top