Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KECELAKAAN AIRASIA QZ8501: Tim DVI Identifikasi Empat Jenazah

Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jatim berhasil mengidentifikasi dan mengetahui identitas empat jenazah korban AirAsia QZ8501.
Keluarga korban kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501/Antara
Keluarga korban kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501/Antara

Kabar24.com, SURABAYA- Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jatim berhasil mengidentifikasi dan mengetahui identitas empat jenazah korban AirAsia QZ8501 sekaligus menyerahkannya ke masing-masing keluarga.

"Hari ini ada empat jenazah yang teridentifikasi dan sudah diserahkan ke keluarganya," kata Kapus Dokkes Mabes Polri Brigjen Pol Arthur Tampi kepada wartawan di Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (5/1/2015).

Korban pertama berlabel jenazah B005, bernama Shiane Josal, wanita berusia 45 tahun asal Makassar yang diketahui identitasnya setelah DVI menggunakan metode primer menggunakan DNA dengan pembanding ibu dan bapak korban identik.

"Kemudian diperkuat dengan metode sekunder, medis wanita 45 tahun, menggunakan kaos hitam, celana jins biru, dan didukung CCTV bandara," katanya.

Jenazah kedua berlabel 022 atas nama Tony Linaksita, laki-laki berusia 42 tahun asal Surabaya, yang diketahui dari metode primer sidik jari serta identik antara "post mortem" dan "ante mortem".

"Data sekundernya antara lain properti berkemeja putih lengan pendek, celana jins biru, dan didukung CCTV bandara ketika boarding," katanya.

Kemudian, jenazah berlabel B021 atas nama Lim Yan Koen, laki-laki asal Surabaya berusia 61 tahun, yang diketahui berdasarkan data primer identik antara post mortem dan ante mortem.

"Metode sekundernya diperkuat dengan properti di badan korban, antara lain kartu identitas, KTP, dan SIM A atas nama Lim Yan Koen," katanya.

Jenazah ke empat atas nama Yongki Jou berlabel B029, seorang laki-laki berusia 53 tahun asal Surabaya.

"Metode primer yakni sidik jari dan identik post mortem dengan ante mortem serta data sekunder medis laki-laki 53 tahun," kata Arthur.

Dengan demikian, hingga hari ke sembilan sejak peristiwa hilangnya kontak AirAsia QZ8501 pada Minggu (28/12/2014), total sudah 13 jenazah yang sudah diidentifikasi dan diserahkan ke keluarganya. (Antara)

 

BACA JUGA:

Madonna Bintang Iklan Terbaru Versace

4 Tips Agar Tetap Semangat Bekerja di Hari Senin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper