Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Inilah 5 Negara Paling Nyaman di Dunia untuk Para Pensiunan, Malaysia Termurah di Asia

Mencari tempat yang aman dan terjangkau untuk hidup bagi para pensiunan?
Sepudin Zuhri
Sepudin Zuhri - Bisnis.com 03 Januari 2015  |  03:59 WIB
Inilah 5 Negara Paling Nyaman di Dunia untuk Para Pensiunan, Malaysia Termurah di Asia
Ilustrasi - Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, NEW YORK - Mencari tempat yang aman dan terjangkau untuk hidup bagi para pensiunan?

Dengan iklim yang hangat, harga perumahan yang terjangkau dan warga yang ramah, Ekuador disebut sebagai negara terbaik untuk pensiun oleh InternationalLiving.com.

Negara Amerika Selatan yang berbatasan dengan Kolombia dan Peru itu memiliki nilai teratas dalam indeks pensiun global tahunan dari website tersebut, mencetak poin tinggi untuk biaya hidup terjangkau, hiburan dan fasilitas.

Selanjutnya adalah Panama, Meksiko, Malaysia dan Kosta Rika, menjadi lima negara dalam indeks yang terlihat di delapan kriteria untuk menentukan negara terbaik untuk pensiun.

"Tempat pensiun paling enak di dunia pada 2015bergeser dari Asia ke Amerika Latin ke Eropa, tetapi mereka berbagi aset tertentu," kata Jennifer Stevens, editor eksekutif InternationalLiving.com.

"Mereka aman, menawarkan nilai yang baik dan tempat-tempat Anda dapat menetap dengan relatif mudah," tambahnya dalam pernyataan yang mengumumkan hasilnya.

Ekuador mencetak 92,7 dari 100 poin, dengan nilai tertinggi untuk iklim, biaya sewa atau membeli properti dan diskon pada penerbangan, transportasi umum dan utilitas yang ditawarkan oleh pemerintah untuk pensiunan.

Panama dianggap sebagai tujuan terbaik di Amerika Tengah dan menawarkan visa Pensiunan, yang tersedia bagi siapa saja dengan pensiun seumur hidup lebih dari US$1.000. Visa menawarkan diskon pada layanan kesehatan, hiburan, makanan, harga tiket pesawat, serta listrik dan tagihan telepon.

Malaysia, negara pensiun terbaik di Asia, mendapatkan skor tinggi untuk kemudahan pas di hiburan dan fasilitas, serta biaya hidup yang rendah. Makanan dengan sebotol anggur bisa dibeli US$5 dan kunjungan ke dokter hanya US$15.

Di Eropa, peringkat keenam adalah Spanyol berkat iklim yang hangat dan rendahnya biaya hidup dibandingkan dengan negara-negara Eropa lainnya. Spanyol mencetak nilai tertinggi untuk infrastruktur, sistem perawatan kesehatan yang diakui oleh Organisasi Kesehatan Dunia sebagai salah satu yang terbaik di dunia, dan hiburan.

Kemudian Portugal berada di posisi 9, diikuti oleh Thailand, yang memenangkan poin untuk biaya kesehatan yang rendah, budaya dan perumahan yang terjangkau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pensiun pensiunan biaya hidup

Sumber : Reuters

Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top