Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Terpidana Rachmat Yasin Diberhentikan dengan Terhormat, Mendagri Dikritik

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mendapat kecaman dari sejumlah pihak, karena telah memberhentikan secara terhormat terpidana korupsi mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin (RY).
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 18 Desember 2014  |  22:39 WIB
 Mantan Bupati Bogor Rahmat Yasin -  Antara
Mantan Bupati Bogor Rahmat Yasin - Antara

Bisnis.com, JAKARTA-- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mendapat kecaman dari sejumlah pihak, karena telah memberhentikan secara terhormat terpidana korupsi mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin (RY).

Rachmat Yasin telah divonis hukuman 5 tahun 6 bulan penjara oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bandung.

‎Menurut Koordinator Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA), Uchok Sky Khadafi, diberhentikannya Rachmat Yasin dari jabatannya secara terhormat dinilai sangat bertentangan dengan rasa keadilan bagi masyarakat.

"Selanjutnya, diberhentikan secara definitif jika terbukti bersalah berdasarkan putusan pengadilan yang telah memiliki kekuatan hukum tetap [inkracht]," tukas Uchok.

Rachmat Yasin terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) menyusul penerimaan suap dari PT Bukit Jonggol Asri terkait pengurusan izin alih fungsi lahan hutan lindung di Puncak Bogor yang akan dijadikan kompleks perumahan elit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rachmat yasin
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top