Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asosiasi DPRD Kabupaten Nilai ARB Bisa Mengawasi Pemerintahan Sesuai Regulasi

Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi) menilai Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie bisa menjadi penjaga pemerintahan yang berlandaskan regulasi.
 Ketua Umum Adkasi Salehudin Sidik/Jibi
Ketua Umum Adkasi Salehudin Sidik/Jibi

Bisnis.com, JAKARTA - Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi) menilai Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie bisa menjadi penjaga pemerintahan yang berlandaskan regulasi.

Ketua Umum Adkasi Salehudin Sidik mengatakan sosok ARB merupakan kader terbaik Golkar  yang bisa mendorong better regulation tercapai di Tanah Air.

"Keberadaan sebagai pimpinan Partai Golkar harus didukung serta memberikan kesempatan sebagai penjaga gawang menuju pemerintah yang berlandaskan regulasi yang tepat. Saya tidak dekat dengan beliau atau tidak dikenali beliau, cuma bertemu acara resmi kepartaian di daerah itu pun sebatas salaman saja,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (30/11).

Dia  berharap dalam Munas Partai Golkar di Bali kader Golkar dapat mengkaji sejenak tentang kiprah ARB.

Menurutnya, ARB berada dalam tingkat kedewasaan baik pengalaman bisnis dan ketokohan moral.

Sebagai pengusaha sukses dengan nama Bakrie Brothers banyak pendapat bahwa ARB memegang puncak pimpinan golkar pada Munas di Pakanbaru 5  tahun yang lalu adalah demi melindungi bisnis Bakrie.

"Pendapat ini keliru karena terbukti pada pasca pencalonan presiden waktu lalu hasil survei untuk ARB dari Golkar tidak cukup untuk bertanding ke RI 1, dan ARB memutuskan untuk koalisi dengan partai yang platformnya tidak jauh berbeda yakni KMP namanya saat ini,” paparnya.

Sebaliknya, sambungnya, jik benar ARB melindungi kepetingan bisnisnya, pasti pilihan aman adalah koalisi dengan PDIP karena secara survei candidate capres Jokowi lebih unggul.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper