Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

6 Jenazah Korban MH17 Diterbangkan dari Ukraina ke Belanda

Enam peti mati berisi jenazah korban jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH17 diterbangkan dari Ukraina timur ke Belanda pada Jumat sore (28/11/2014) waktu setempat.
Puing Pesawat Malaysia MH-17. /
Puing Pesawat Malaysia MH-17. /

Bisnis.com, KHARLIV, Ukraina-- Enam peti mati berisi jenazah korban jatuhnya pesawat Malaysia Airlines MH17 diterbangkan dari Ukraina timur ke Belanda pada Jumat sore (28/11/2014) waktu setempat.

Pejabat-pejabat Belanda dan Ukraina melakukan upacara mengenang para korban di bandar udara kota Kharkiv untuk menghormati gelombang terakhir jenazah-jenazah yang akan diangkut tahun ini.

"Acara itu merupakan upacara yang sangat penting. Sangat penting bagi kerabat, keluarga, dan rekan-rekan korban tragedi yang sangat besar ini," kata Menteri Kehakiman Belanda, Ivo Opstelten.

Pesawat berjenis Boeing 777 itu meledak di udara pada 17 Juli di wilayah yang dikuasai para pemberontak, menewaskan 298 orang yang berada di dalamnya, termasuk 193 warga negara Belanda.

Ukraina dan Barat menuding Rusia telah memasok para pemberontak pro-Kremlin dengan peluru kendali yang menembak pesawat jet tersebut. Namun, Moskow maupun pihak separatis membantah bahwa mereka merupakan pihak yang bertanggung jawab dan sebaliknya mereka mengarahkan tudingan itu kepada Kiev.

Tim penyelidik yang dipimpin Belanda sejauh ini telah mengindentifikasi 289 korban dan direncanakan akan mengangkut puing-puing pesawat melalui jalan darat ke Belanda guna diselidiki lebih lanjut.

Gubernur Kharkiv, Igor Baluta, mengatakan puing-puing pesawat jet yang jatuh itu akan diangkut dengan mobil-mobil truk untuk kemudian diangkut menuju barat pada Sabtu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Setyardi Widodo
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper