Balikpapan Jadi Kota Terbersih se-Asean

Kota Balikpapan, Kalimantan Timur berhasil meraih penghargaan sebagai kota terbersih di tingkat Asean, setekah pada 2011 masuk nominasi sebagai kota terbersih di lingkungan negara-negara Asia Tenggara.
News Editor | 02 November 2014 17:15 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Kota Balikpapan, Kalimantan Timur berhasil meraih penghargaan sebagai kota terbersih di tingkat Asean, setekah pada 2011 masuk nominasi sebagai kota terbersih di lingkungan negara-negara Asia Tenggara.

Asisten II Bidang Pembangunan Sekretariat Kota (Sekkot) Balikpapan Sri Sutantinah, dui Balikpapan, Minggu, mengatakan penghargaan itu diterima Wali Kota setempat Rizal Effendi di Vientiane, Laos 30 Oktober 2014.

"Penghargaan diterima langsung oleh wali kota Balikpapan Rizal Effendi yang kini masih dalam perjalanan pulang dari Laos dan dijadwalkan tiba Senin," katanya.

Trofi kota terbersih tingkat Asean rencananya akan disambut secara khusus pada Senin 3/11 malam di Gedung Pertemuan dan Olahraga Balikpapan (Dome) di Jalan Ruhui Rahayu.

Sri Sutantinah mengatakan tim penilai lomba kebersihan tingkat Asean berada di Balikpapan sejak awal Oktober lalu. Mereka mendatangi sejumlah tempat seperti teminal-terminal angkutan kota dan pasar-pasar.

Ia mengatakan tiga tahun atau pada 2011 kota Balikpapan juga masuk nominasi sebagai kota terbersih Asean. Saat itu Balikpapan berhasil meraih predikat kedua terbaik.

Beberapa waktu sebelumnya, dalam sebuah kunjungan ke lingkungan warga di Sepinggan, Balikpapan Selatan, Wali Kota Rizal Effendi menyebutkan tentang nominasi yang diterima Kota Minyak sebagai kota terbersih di tingkat Asean itu.

Keberhasilan Kota Balikpapan yang kini meraih penghargaan tingkat ASEAN adalah hasil kerja keras dan semangat warga kota menjaga kebersihan, menata lingkungan menjadi hijau dan sehat.

"Prestasi yang diraih kota ini tidak terlepas dari keberhasilan warga kota dalam menjaga dan memelihara kebersihan. Saya sampaikan terima kasih atas kepedulian, semangat dan kerja keras seluruh warga kota," kata Rizal Effendi.

Sumber : Antara

Tag : balikpapan, asean
Editor : Sepudin Zuhri

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top