Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

299 Mahasiswa Politeknik Negeri Media Kreatif Diwisuda

Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia) Jakarta melakukan wisuda terhadap 299 orang mahasiswanya. Diantaranya terdapat 34 mahasiswa dari Medan, dan 21 orang dari Makassar melalui kuliah Program Studi di Luar Domisili (PSDD).
Rahmayulis Saleh
Rahmayulis Saleh - Bisnis.com 27 Oktober 2014  |  13:12 WIB
299 Mahasiswa Politeknik Negeri Media Kreatif Diwisuda
Wisuda mahasiswa Polimedia. - Bisnis.com (Rahmayulis Saleh)
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia) Jakarta melakukan wisuda terhadap 299 orang mahasiswanya. Diantaranya terdapat 34 mahasiswa dari Medan, dan 21 orang dari Makassar melalui kuliah Program Studi di Luar Domisili (PSDD).

Direktur Polimedia Sarmada mengatakan para wisudawan tersebut diharapkan bisa memasok tenaga kreatif, yang diharapkan dapat mempercepat pengembangan ekonomi kreatif di Indonesia.

Menurut dia, gelombang industri kreatif yang menjadi bagian dari ekonomi kreatif, terus menggeliat sejak sepuluh tahun terakhir.

Dia menuturkan Indonesia dengan keanekaragaman budayanya merupakan potensi besar yang perlu digarap, agar mampu menjadi subjek era ekonomi kreatif.

"Sebagai laboratorium terbesar di dunia, sudah sepantasnya industri kreatif di Indonesia dikembangkan berbasis budaya. Polimedia melalui Wisuda IV ini mengusung tema Transformasi Budaya Nusantara dalam industri kreatif," ujar Sarmada, di sela-sela acara wisuda di TMII Jakarta, Senin (27/10/2014).

Sebanyak 299 mahasiswa yang diwisuda ini, terdiri atas 78 mahasiswa prodi desain grafis, 51 dari prodi periklanan, 33 dari prodi multimedia, 26 dari prodi animasi, 21 dari prodi penerbitan, 18 dari prodi fotografi, 60 dari prodi teknik grafika, dan 12 mahasiswa prodi teknik kemasan.

Dia menambahkan tingkat persaingan kerja domestik akan semakin tinggi, seiring dengan terbukanya pasar bebas di kawasan ASEAN pada 2015.

"Polimedia terus berupaya meningkatkan layanan dan kualitas proses pembelajaran yang berorientasi produksi dan kewirausahaan di bidang industri kreatif, melalui sistem orientasiindustri pada setiap semester genap," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

industri kreatif wisuda
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top