Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HEADLINES KORAN: Pekerjaan Rumah Menanti, Pasar Tunggu Kebijakan Jokowi

Isu soal tugas berat pemerintah baru bidang energi dan pembangunan pembangkit baru menjadi sorotan utama berbagai media nasional hari ini, Selasa (21/10/2014) selain isu tingginya minat investor dalam pemesanan Obligasi Negara Ritel (ORI)-011 serta sikap pasar menanti pengumuman daftar menteri kabinet.
 Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—Isu soal tugas berat pemerintah baru bidang energi dan pembangunan pembangkit baru menjadi sorotan utama berbagai media nasional hari ini, Selasa (21/10/2014).

Selain itu, juga ada isu tingginya minat investor dalam pemesanan Obligasi Negara Ritel (ORI)-011 serta sikap pasar menanti pengumuman daftar menteri kabinet.

Berikut ini ringkasan berita-berita utama media Ibu Kota:

Pekerjaan Rumah Menanti 

Pemerintah baru memiliki pekerjaan rumah di bidang energi, yakni menggenjot produksi minyak dan konversi bahan bakar minyak ke gas. Pekerjaan rumah lain yang tak kalah penting adalah memenuhi kebutuhan energi listrik dengan membangun pembangkit baru.  (KOMPAS)

Investor Daerah Mulai Menyukai ORI   

Masyarakat Indonesia kian melek berinvestasi. Tengok saja hasil pemesanan Obligasi Negara Ritel (ORI)-011 yang mencapai sekitar Rp21,34 triliun atau melewati target awal senilai Rp20 triliun. Dari jumlah ini, pemerintah menetapkan penjatahan sekitar Rp21,21 triliun. (KONTAN)

Pasar Menanti Kebijakan Jokowi

Meski para elite politik sudah menunjukkan rekonsiliasi, pasar masih menantikan pengumuman daftar menteri dalam kabinet pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuif Kalla (Jokowi-JK). Pasar mengkhawatirkan posisi menteri ekonomi diisi oleh figur-figur yang merupakan hasil deal politik, bukan figur yang memiliki integritas, kapasitas, dan nonpartisan. (INVESTOR DAILY)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper