Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Perkara Wanprestasi Perusahaan Tambang Segera Diputus

Pembacaan putusan perkara wanprestasi antara perusahaan tambang asal Singapura, ASR Global PTE LTD dengan Roomell Grup akan dilaksanakan hari ini.
Annisa Lestari Ciptaningtyas
Annisa Lestari Ciptaningtyas - Bisnis.com 14 Oktober 2014  |  07:38 WIB
  Foto iilustrasi palu hakim.  -
Foto iilustrasi palu hakim. -

Bisnis.com, JAKARTA—Pembacaan putusan perkara wanprestasi antara perusahaan tambang asal Singapura, ASR Global PTE LTD dengan Roomell Grup akan dilaksanakan hari ini.

Sebelumnya, kuasa hukum ASR Global, Feliks Tarigan dari kantor hukum DNC advocates at work mengatakan perkara ini tinggal menunggu putusan, tetapi terus tertunda lantaran mutasi hakim anggota. Dua hakim anggota tersebut diketahui dimutasi ke Pengadilan Negeri di Denpasar dan Bandung.

Majelis hakim yang diketuai oleh Yuningtyas Upiek pada Selasa beberapa pekan lalu sempat menunda sidang putusan perkara ini dan menjadwalkan akan membacakannya hari ini.

Feliks menambahkan bahwa dirinya yakin akan mengabulkan gugatan yang dilayangkan karena sudah mengajukan bukti-bukti yang dapat memperkuat argumentasi pihaknya.

Perkara yang terdaftar dengan nomor 354/PDT.G/2013/PN.PN.JKT.SEL sudah berlangsung sejak Juni 2013.

Diketahui bahwa perusahaan Singapura tersebut menggugat PT Roomell Energi (tergugat I), PT Energi Bara Prima (tergugat II), PT Bara Gas Indonesia (tergugat III) serta PT Energi Bara Indonesia dan PT Musi Energi Indonesia selaku tergugat IV dan V. Kelima perusahaan tersebut tergabung dalam Roomell Grup.

Kasus ini bermula saat pengakuisisian Roomell Group oleh perusahaan tambang asal Singapura tersebut.

Namun saat ASR Global ingin melakukan usaha pertambangan di daerah Musi Rawas, Sumatra Selatan terhambat oleh Izin Usaha Pertambangan (IUP) yang sebelumnya dimiliki oleh pihak tergugat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sidang putusan
Editor : Setyardi Widodo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top