Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PEMILIHAN KETUA MPR, Prabowo: KMP Bikin Paket Sendiri

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan bahwa ia tidak masalah jika partainya tidak memiliki wakil di Majelis Permusyaratan Rakyat (MPR).
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan bahwa ia tidak masalah jika partainya tidak memiliki wakil di Majelis Permusyaratan Rakyat (MPR).

"Gerindra mengutamakan kepentingan Pancasila, bangsa dan negara. Jabatan tidak penting. Dari segi prestise iya. Tapi esensi dari perwakilan, demokrasi parlemen, kalau anggota parlemen legislatif punya hak yang sama. Kita legowo, tidak ada masalah. KMP pertahanan terakhir," kata Prabowo di Jakarta, Selasa (7/10/2014).

Usai menyambangi ruang Fraksi Gerindra di Kompleks DPR RI, ia mengatakan bahwa Koalisi Merah Putih (KMP) sudah menyiapkan paket pimpinan MPR untuk menjalankan dan menjaga Pancasila serta Undang-Undang Dasar 1945.

"Kita sudah punya paket dan konsep. Insya Allah kita berjuang. KMP mempertahankan nilai-nilai Pancasila, UUD 45, itulah yang kita perjuangkan," kata Prabowo.

Prabowo datang ke kompleks DPR sekitar pukul 07.30 WIB untuk melakukan rapat dengan anggota Fraksi Gerindra bersama Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon dan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Anggota Koalisi Indonesia Hebat yang terdiri atas Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Parkai Kebangkitan Bangda, Partai Hanura dan Partai Nasdem juga terlihat berkumpul di ruang rapat KK II DPR.

Pemilihan pimpinan MPR dijadwalkan berlangsung hari ini mulai pukul 10.00 WIB. Paket pimpinan MPR terdiri atas empat orang calon dari DPR dan satu orang dari DPD. Oesman Sapta terpilih menjadi pemimpin MPR dari DPD dalam pemungutan suara semalam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper