Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Usai Kunjungan ke Istana, Jokowi Titip Sukseskan Pelantikan Presiden ke Ketua MPR

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap agar pelantikan pemerintahan baru pada Minggu (20/10/2024) mendatang dapat berjalan dengan baik.
Ketua MPR RI 2024-2029 sekaligus Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. Dok TV Parlemen
Ketua MPR RI 2024-2029 sekaligus Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. Dok TV Parlemen

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap agar pelantikan pemerintahan baru pada Minggu (20/10/2024) mendatang dapat berjalan dengan baik. 

Hal ini disampaikan oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Ahmad Muzani usai memboyong pimpinan MPR untuk melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, hari ini, Senin (14/10/2024).

“Beliau [Jokowi] berharap pelantikan berlangsung dengan sukses, karena ini adalah sebuah hajat yang akan dihadiri oleh banyak VVIP, baik negara sahabat ataupun negara-negara tetangga,” ujarnya kepada wartawan di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (14/10/2024).

Lebih lanjut, Sekretaris Jenderal partai Gerindra itu mengaku tidak ada pembicaraan khusus dari pimpinan MPR ke Jokowi. Menurutnya pembicaran berlangsung dengan hangat dan setiap perwakilan yang hadir menyampaikan apresiasi langsung kepada orang nomor satu di Indonesia itu.

Menurutnya, pimpinan MPR menilai bahwa Jokowi berhasil untuk menjalankan transisi pemerintahan dengan baik menuju presiden selanjutnya, yaitu Prabowo Subianto. 

“Kami menganggap ini patut menjadi contoh dan prototip yang bisa ditiru oleh prosesi-prosesi berikutnya. Karena itu kami mengapresiasi dan penghargaan yang tinggi bagi Presiden Jokowi,” katanya.

Tak hanya itu, dia mengamini bahwa sebelum bertemu dengan Jokowi, pimpinan MPR lebih dahulu sowan dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Dia mengatakan selain menyampaikan undangan untuk hadir pada pengucapan sumpah presiden dan wakil presiden. Ketua Umum partai Gerindra itu juga berharap agar proses pelantikan berjalan lancar.

“Beliau [Prabowo] berharap supaya acara ini bisa berjalan dengan baik dan lancar karena ini adalah sebuah prosesi kepemimpinan yang amat penting bagi bangsa Indonesia,” pungkas Muzani.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Editor : Muhammad Ridwan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper