Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SBY Tiba di Tanah Air, Langsung Gelar Rapat UU Pilkada

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono langsung memimpin rapat terbatas setibanya di Bandara Halim Perdanakusuma seusai menjalani rangkaian kunjungan kenegaraan ke tiga benua.

Bisnis.com, JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono langsung memimpin rapat terbatas setibanya di Bandara Halim Perdanakusuma seusai menjalani rangkaian kunjungan kenegaraan ke tiga benua. 

SBY, Ibu Negara Ani Yudhoyono, dan rombongan mendarat di Halim pada pukul 00.40 WIB disambut oleh Wakil Presiden Boediono dan beberapa anggota Kabinet Indonesia Bersatu II. 

Presiden kemudian langsung menggelar rapat terbatas yang kabarnya membahas UU Pilkada, khususnya terkait perubahan sistem pemilihan kepala daerah. Usai ratas, SBY rencananya menggelar konferensi pers. 

Rapat tersebut antara lain dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsudin, Jaksa Agung Basrief Arif, dan Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana. 

Ketua Harian DPP Partai Demokrat sekaligus Menteri Koperasi dan UKM, Syarief Hasan turut menyambut kedatangan SBY di Halim tapi tidak mengikuti rapat. 

UU Pilkada yang mendapat persetujuan DPR pada Jumat dini hari akan mengubah metode pemilihan kepala daerah dari pemilihan langsung oleh rakyat menjadi pemilihan oleh anggota DPRD. 

Koalisi Merah Putih berhasil meloloskan UU tersebut dalam proses voting di sidang paripurna DPR dengan mengalahkan jumlah suara koalisi pimpinan PDI-P setelah fraksi Demokrat memutuskan walk out dari sidang. 

Presiden SBY telah berulang kali menyatakan dukungan pada pilkada langsung dan mengaku tidak memerintahkan keputusan walk out Demokrat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper