Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bupati Kutai Kartanegara Dapat Penghargaan Wajo

Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari mendapat penghargaan Ajjoareng Pi Purenue dari Pemerintah Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan. Penghargaan diberikan atas kepemimpinan Rita yang telah memperhatikan masyarakat Sulawesi Selatan di Kutai Kartanegara (Kukar) Kaltim.
Muhamad Yamin
Muhamad Yamin - Bisnis.com 25 September 2014  |  16:25 WIB

Bisnis.com, TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari mendapat penghargaan Ajjoareng Pi Purenu’e dari Pemerintah Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan. Penghargaan diberikan atas kepemimpinan Rita yang  telah memperhatikan masyarakat Sulawesi Selatan di Kutai Kartanegara (Kukar) Kaltim.

Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru mengatakan pemberian penghargaan Ajjoareng Pi Purenu’e ini untuk mengeratkan hubungan masyarakat Kutai Kartanegara dengan Sulawesi Selatan. Apalagi, Bupati Kukar Rita Widyasari dinilainya berhasil membina masyarakat yang terdiri berbagai suku-suku terutama dari Wajo.

“Inilah (penghargaan dari Wajo) yang mempererat hubungan antar suku-suku dan pembinaan pemerintah daerah Kutai kepada masyarakatnya. Mudah-mudahan masyarakat di Kutai kompak terus mendukung pemerintahannya. Saya berharap orang Wajo menganggap dirinya orang Kutai,” ujar Andi Burhanuddin Unru di Tenggarong, Kamis (25/9).

Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru memberi penghargaan itu dalam bentuk pin emas berbentuk lambang dari Pemerintah Kabupaten Wajo ke Rita Widyasari pada acara Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kukar di GOR Kompleks Stadion Rondong Demang. Penghargaan Ajjoareng Pi Purenu’e memiliki arti pemimpin disayangi dan dicintai dari rakyat Wajo yang tertuang dalam Surat Keputusan yang dibuat Dinas Pariwisata Kabupaten Wajo.

Sementara itu, Rita Widyasari berharap organisasi kerukunan KKSS yang mewadahi orang suku Wajo ikut memperhatikan kesejahteraan masyarakat Sulawesi di Kutai Kartanegara. Adanya wadah organisasi kerukunan suku ini harus mempererat hubungan antar suku-suku lainnya membangun daerah.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kutai kartanegara bupati kutai kartanegara wajo
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top