Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

KASUS LABORA SITORUS: Kompolnas Desak Ungkap Aktor Lain

Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) berharap pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Sorong dapat mengungkap aktor lain yang terlibat dalam perkara kepemilikan rekening gendut Aiptu Labora Sitorus sebesar Rp1,5 triliun.n
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 18 September 2014  |  15:25 WIB
KASUS LABORA SITORUS: Kompolnas Desak Ungkap Aktor Lain
Bagikan
‎‎Bisnis.com, JAKARTA-- Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) berharap pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Sorong dapat mengungkap aktor lain yang terlibat dalam perkara kepemilikan rekening gendut Aiptu Labora Sitorus sebesar Rp1,5 triliun.
 
Uang sebesar Rp1,5 triliun tersebut diduga kuat‎ berasal dari transaksi perkara penimbunan minyak yang dilakukan AiptuLabora di Papua melalui PT Seni Adi Wijaya dan juga dari pembalakan hutan melalui PT Rotua.
 
"Tidak mungkin kalau hanya dia (Labora) yang diproses dan yang lain tidak. Kan ada sejumlah komandannya baik di Polres maupun di Polda‎," tutur Komisioner Kompolnas, Edi Sapurta Hasibuan kepada Bisnis di Jakarta, Kamis (18/9).
 
Menurut Kompolnas, jika tidak mengungkap aktor lain dalam perkara yang telah menjerat Labora Sitorus, maka sistem penegakan hukum di Indonesia masih tebang pilih. Hanya tajam ke bawah dan tumpul ke atas.
 
"Bahkan ada pula purnawiran Jenderal mantan Kapolda yang diindikasikan terkait juga tidak disentuh. Ini tidak baik dimata masyarakat," tukasnya.
 
Seperti diketahui, Majelis Hakim Kasasi MA yang diketuai Artidjo Alkostar telah mengabulkan kasasi Jaksa Penuntut Umum dan membatalkan putusan Pengadilan Negeri dan Pengadilan Tinggi yang menangani perkara Labora Sitorus.
 
Kemudian MA mengadili sendiri Labora Sitorus dan menjatuhkan hukuman penjara selama 15 tahun dan denda sebesar Rp5 miliar subsider 1 tahun kurungan.
 
 
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kompolnas labora sitorus
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top