Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

REGISTRASI CPNS 2014: Situs https://regpanselnas.menpan.go.id Telah Layani 1,22 Juta Pendaftar Online

Sampai dengan 10 September, jumlah pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang sudah melakukan pendaftaran secara online mencapai 1,22 juta orang.

Bisnis.com, JAKARTA - Sampai dengan 10 September, jumlah pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang sudah melakukan pendaftaran secara online mencapai 1,22 juta orang.

Sebanyak 258 instansi baik di pusat maupun daerah telah membuka pendaftaran CPNS, sedangkan sebanyak 137 lainnya sejauh ini belum memulai pendaftaran.

Menurut Herman Suryatman, Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, instansi yang tertinggi pelamarnya yakni Kementerian Keuangan, Badan Narkotika Nasional, Kementerian Kesehatan.

Sedangkan instansi terendah pelamarnya a.l. Kabupaten Halmahera Barat, Kabupaten Halmahera Selatan, Kabupatan Bolaang Mongondow.

"Masa pendaftaran selesai secara bertahap diperkirakan sampai dengan akhir September atau awal Oktober. Masa pelaksanaan tes secara bertahap diperkirakan mulai akhir September atau awal Oktober,” ujarnya di situs menpan.

Pemerintah menyediakan formasi CPNS untuk tahun ini sebanyak 65.000 CPNS dan 35.000 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Dari total formasi 65.000 CPNS itu dialokasikan masing-masing untuk instansi pemerintah pusat sebanyak 25.000 dan instansi pemerintah daerah sebanyak 40.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper