Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelamar CPNS 2014 Keluhkan Sulitnya Mengakses Laman http://sscn.bkn.go.id

Para pelamar calon pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang, Jawa Timur, mengeluhkan sulitnya mengakses laman pendaftaran resmi CPNS 2014, http://sscn.bkn.go.id, sementara waktu pendaftaran tinggal sepekan.

Bisnis.com, JAKARTA - Para pelamar calon pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang, Jawa Timur, mengeluhkan sulitnya mengakses laman pendaftaran resmi CPNS 2014, http://sscn.bkn.go.id, sementara waktu pendaftaran tinggal sepekan.

"Saya sudah berkali-kali mencoba mengakses, tetapi sulit sekali, tampilan yang terlihat error. Akibatnya saya tidak bisa mendapatkan form pendaftaran," kata Andarini, pelamar CPNS.

Dia menilai pendaftaran CPNS tahun ini sangat merepotkan karena pelamar tetap diwajibkan mengirimkan berkas lamaran meski sudah mendaftar secara online.

"Berbeda dengan tahun sebelumnya yang menggunakan pendaftaran langsung dengan mengirimkan berkas ke panitia seleksi, sekarang melalui pendaftaran online sangat sulit diakses," keluhnya.

Menanggapi keluhan para pelamar CPNS itu, Bupati Malang Rendra Kresna mengakui sistem penerimaan CPNS tahun ini lebih sulit dibanding tahun-tahun sebelumnya karena tahun ini pendaftaran langsung ditangani oleh pemerintah pusat sehingga pendaftar tetap diwajibkan mengirimkan berkas.

"Meski sudah mendaftar secara online, pendaftar tetap harus menyertakan berkas yang bersangkutan. Pendaftaran CPNS untuk wilayah Kabupaten Malang dibuka sejak 18 September 2014 dan pendaftaran ditutup pada 30 September 2014," ujarnya.

Kuota CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang pada tahun ini sebanyak 152 formasi. (ant/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper