Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini 9 Kabupaten di Sumut Raih Raskin Award

Pemerintah Provinsi Sumatra Utara memberikan Raskin Award 2013 kepada sembilan pemerintah kabupaten dan kota. Penerima adalah pemerintah daerah yang dinilai lancar menyalurkan dan membayar raskin.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, BANDA ACEH - Pemerintah Provinsi Sumatra Utara memberikan Raskin Award 2013 kepada sembilan pemerintah kabupaten dan kota. Penerima adalah pemerintah daerah yang dinilai lancar menyalurkan dan membayar raskin.

Kesembilan kabupaten dan kota tersebut yakni Pemko Medan, Pemkab Serdang Bedagai, Dairi, Pakpak Barat, Tanjung Balai, Labuhan Batu, Tapanuli Utara, Sibolga, dan Gunung Sitoli.

Penghargaan diberikan langsung oleh Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sabrina, Ketua Tim Penyaluran Raskin Sumut Bondaharo dan Kepala Perum Bulog Sumut Fasika Khaerul Zaman.

"Ini merupakan kewajiban setiap pemkab dan pemko. Jika terjadi tunggakan pembayaran akhirnya akan menghambat alokasi raskin ke masyarakat. Seharusnya pemerintah bisa membuat kebijakan penanggulangan pendanaan untuk menambah jumlah penerima seperti yang dilakukan Pemkab Tanjung Balai," tukas Gatot dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Rabu (3/9/2014).

Fasika menyebutkan, penghargaan ini merupakan acara tahunan untuk mendorong pemkab dan pemko agar melakukan realisasi raskin lebih baik setiap tahun. Beberapa kriteria penerima yakni mulai edukasi kepada masyarakat hingga penyediaan dana talangan.

"Hingga Agustus 2014, penyaluran raskin di Sumut mencapai 92,87% atau 103.950.825 kg. Adapun total target realisasi pada tahun ini 111.933.000 kg," pungkas Fasika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper