Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SBY Minta Diberi Kesempatan Bersama Jokowi

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali menegaskan dukungannya kepada Presiden Terpilih Pemilu Presiden (Pilpres) 2014, Joko Widodo atau Jokowi, agar makin siap mengemban tugas sebelum pelantikan 20 Oktober mendatang.

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali menegaskan dukungannya kepada Presiden Terpilih Pemilu Presiden (Pilpres) 2014, Joko Widodo atau Jokowi, agar makin siap mengemban tugas sebelum pelantikan 20 Oktober mendatang.

“Saya memberikan dukungan penuh karena makin siap beliau sebelum tanggal 20 Oktober nanti, akan makin baik. Insya Allah berhasil dalam mengemban tugasnya,” kata Presiden SBY dalam konperensi pers bersama dengan Presiden Terpilih Jokowi, Rabu (27/8/2014) malam di Nusa Dua, Bali.

Presiden mengemukakan pertemuannya dengan Presiden Terpilih Jokowi berlangsung dalam suasana yang konstruktif dan baik. “Pikiran kami berdua jernih, kami memiliki tekad dan sumpah yang sama , berbuat yang terbaik untuk rakyat Indonesia baik masa kini maupun masa depan,” ungkap Presiden SBY.

Oleh karena itu, Presiden SBY meminta kepada semua untuk memberikan kesempatan kepada dirinya dan Jokowi melaksanakan konsultasi dan komunikasi lanjutan untuk melakukan masa transisi ini.

“Bagi saya dalam merampungkan tugas secara baik hingga 20 Oktober nanti,  sementara bagi Pak Jokowi akan mempersiapkan sebagaimana yang disampaikan tadi,” terang SBY.

Presiden menegaskan dia memberikan dukungan penuh kepada Jokowi dalam mempersiapkan diri menjelang 20 Oktober mendatang. “Insya Allah berhasil dalam mengemban tugasnya,” pungkas SBY.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Presiden SBY dan Presiden Terpilih Joko Widodo bertemu sekitar 2 jam di Hotel Laguna, Nusa Dua, Bali, Rabu (27/8) malam.

Presiden SBY didampingi Mensesneg Sudi Silalahi, Menko Perekonomian Chairul Tanjung, dan Mendikbud Mohammad Nuh menyambut tamunya Presiden Terpilih Jokowi beberapa saat sebelum pertemuan. Sementara Jokowi tiba didampingi oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Pertemuan Presiden SBY dengan Presiden Terpilih Jokowi berlangsung tertutup, dan hanya berlangsung antara keduanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurbaiti
Editor : Nurbaiti
Sumber : setkab.go.id
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper