Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AGENDA JAKARTA: TIM Pekan Ini, dari Drama Rendra Sampai Gelaran Wayang Kulit

Sejumlah acara budaya akan digelar di Taman ismail Marzuki pada akhir pekan ini. Ada peluncuran buku, seminar, pertunjukan teater, sampai pergelaran wayang kulit.
  Foto ilustrasi pertunjukan wayang kulit. /
Foto ilustrasi pertunjukan wayang kulit. /

Bisnis.com, JAKARTA--  Sejumlah acara budaya akan digelar di Taman Ismail Marzuki (TIM) pada akhir pekan ini. Ada peluncuran buku, seminar, pertunjukan teater, sampai pergelaran wayang kulit.

Berikut ini jadwal yang dikutip dari situs resmi Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

1. Pementasan drama PERAMPOK karya Rendra 29-30 Agustus 2014 di Graha Bhakti Budaya-TIM dan seminar ‘Rendra dan Teater Modern Indonesia, 29 Agustus 2014.

Drama ini ditulis Rendra tahun 1976, untuk mengingatkan kekuatan dagang kafir kulit putih yang mengintai kekeroposan pemerintahan Mataram dibawah Sultan Agung. Legowo, putra Nyai Adipati Lumajang dikirim gurunya, sunan Giri Perapen, untuk mengingatkan para Senopati yang korup dan pentingnya membangun persatuan di bumi kita.

Adiknya, Sudrajat, memfitnah Legowo yang menyebabkan ibunya wafat. Drama ini menantang para aktor untuk memainkan pejabat yang korup, ambisi kekuasaan dan jalinan asmara ditengahnya.

2. Peluncuran Buku "Menonton Bengkel Teater Rendra'
Peluncuran buku ini merupakan rangkaian acara pementasan drama PERAMPOK karya Rendra.

3. Seminar Rendra dan Teater Modern Indonesia. Acara seminar ini juga merupakan rangkaian acara pementasan drama PERAMPOK karya Rendra di Graha Bhakti Budaya, 29-30 Agustus 2014. Seminar hari pertama, 29 Agustus, dengan pembicara Benny Yohannes dan Bakdi Soemanto. Adapun seminar hari kedua, 30 Agustus, dengan pembicara Radhar Panca Dahana dan Tommy Awuy/Max Lane. Seminar yang digelar pada pukul 13-18 ini gratis untuk umum.

4. Pergelaran wayang kulit dengan lakon "Babat Alas Wonomarto". Ini adalah kisah ketika para Pandawa membuka hutan untuk membangun negara baru. Gelaran wayang kulit akan diselenggarakan pada Jumat, 29 Agustus, mulai pukul 20 WIB di Plaza Taman Ismail Marzuki. Acara ini juga gratis dan terbuka untuk umum.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Setyardi Widodo
Sumber : Taman Ismail Marzuki
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper