Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KEJAHATAN PEDOFILIA: Aparat Inggris Tahan 660 Tersangka

Polisi Inggris telah menahan sebanyak 660 tersangka pedofili termasuk di antaranya berprofesi sebagai dokter, guru dan para pemandu bakat dalam sebuah operasi selama enam bulan, menurut Badan Kriminal Nasional.

Bisnis.com, JAKARTA - Polisi Inggris telah menahan sebanyak 660 tersangka pedofilia termasuk di antaranya berprofesi sebagai dokter, guru dan para pemandu bakat dalam sebuah operasi selama enam bulan.

Badan Kriminal Nasional Inggris mengemukakan operasi dengan membidik orang-orang yang memiliki akses terhadap situs porno yang menampilkan foto anak-anak, melibatkan 45 polisi di seluruh Inggris, Wales, Skotlandia dan Irlandia Utara.

Pasca operasi itu, lebih dari 400 anak-anak di seluruh Inggris Raya bisa diproteksi atas kemungkinan pelecehan dan gangguan keamanan. Sebanyak 39 dari para tersangka terdata sebagi pelaku kejahatan seksual, menurut pernyataan badan itu sebagaimana dikutip Bloomberg, Kamis (17/7/2014).

Operasi itu dilakukan secara rahasia sampai hasilnya diumumkan kemarin. Tujuannya, untuk melindungi anak-anak dan agar polisi bisa dengan leluasa mengumpulkan barang bukti, menurut pernyataan itu.

"Ini merupakan yang pertama kalinya Inggris punya kemampuan untuk berkoordinasi atas satu operasi tunggal,” ujar Phil Gormley, deputi dirjen badan tersebut sebagaimana dikutip CNN.com, Kamis (17/7/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Yusran Yunus
Sumber : www.CNN.Com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper