Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

14 Film Diputar di Malam Puncak Padang International Film Festival 2014

Sebanyak 14 film karya sineas lokal dan nasional akan ditampilkan dalam acara puncak Padang Internasional Film Festival (PIFFval) 2014 di Taman Budaya Sumatra Barat, Kamis (15/5/2014).

Bisnis.com, JAKARTA— Sebanyak 14 film karya sineas lokal dan nasional akan ditampilkan dalam acara puncak Padang Internasional Film Festival (PIFFval) 2014 di Taman Budaya Sumatra Barat, Kamis (15/5/2014).

Film-film itu di antaranya 3sum sebuah film jenis omnibus yang merupakan kumpulan dari beberapa cerita dalam satu film. Ketiga cerita dalam film tersebut adalah ‘Insomnight’ karya Andri Chug dan Witra Asliga, ‘Rawa Kucing’ karya Andri Chung, dan ‘Impromptu’ oleh William Chandra.

Sedangkan film lainnya yang akan ditampilkan pada malam puncak karya sineas Reka Wijaya ‘Hati ke Hati’ dan ‘Salisiah Adaik’ karya Ferdinand Almi.

Hafiz Husni, inisiator dan komite penyelenggara PIFFval mengatakan sengaja memberi kesempatan khusus kepada sineas lokal (Sumbar) dengan porsi pemutaran lebih untuk mendukung peningkatan film lokal.

“Kami ingin beri apresiasi kepada sineas lokal untuk lebih giat berkarya dan lebih kreatif menciptakan karya sehingga bisa bersaing dengan sineas nasional dan manca negara,” katanya melalui rilis yang diterima Bisnis, Kamis (15/5/2014).

Kehadiran PIFFval, katanya, tidak hanya sekedar ajang festival maupun eksibisi sebuah karya tetapi juga sarana untuk bertukar ilmu dan membangun jaringan untuk pengembangan industry perfilman lokal dan tanah air.

“Kami ingin PIFFval jadi ajang tahunan dan bisa mengangkat potensi perfilman lokal serta para senias muda,” ujarnya.

PIFFval diperuntukkan bagi pemutaran film-film terbaik dari lokal, nasional, dan mancanegara dengan mengusung tema keluarga dan permasalahannya.

Kritikus film Donny Eros mengatakan pilihan tema tersebut disesuaikan dengan akar kebudayaan masyarakat Padang (minangkabau). Membangun keluarga sama artinya dengan mmebangun masyarakat atau bangsa menjadi lebih baik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper