Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polemik Bank Sumut: RUPST 12 Mei Bakal Tetapkan Dirut?

PT Bank Pembangunan Daerah Sumatra Utara (Bank Sumut) akan menyelenggarakan rapat umum pemegang saham tahunan pada 12 Mei 2014. Hingga saat ini kursi orang nomor satu di bank itu belum terisi.

Bisnis.com, MEDAN--PT Bank Pembangunan Daerah Sumatra Utara (Bank Sumut) akan menyelenggarakan rapat umum pemegang saham tahunan pada 12 Mei 2014. Hingga saat ini kursi orang nomor satu di bank itu belum terisi.

Kekosongan jabatan direktur utama tersebut masih menjadi tanda tanya banyak pihak. Padahal, pada 2020 sektor keuangan dan perbankan akan memasuki Asean Economic Community.

Pengamat ekonomi IAIN Sumut Gunawan Benjamin berharap RUPST memiliki agenda pembahasan untuk memastikan posisi tersebut. Pasalnya, menjelas AEC, posisi dirut akan melengkapi manajemen Bank Sumut dan mempercepat ekspansi perseroan.

"Selama posisi dirut belum ada yang mengisi, saya memproyeksi tidak akan ada langkah mengejutkan dari Bank Sumut. Beberapa direktur yang sudah terpilih saja belum melakukan banyak perubahan. Kita tunggu saja," ujarnya, Jumat (9/5/2014).

Lebih lanjut, Gunawan menyebutkan, sepanjang tahun ini Bank Sumut masih harus berjibaku untuk menekan tingkat non performing loan (NPL). "Tentu semua pihak menungg rencana bisnis bank apa yang akan Bank Sumut lakukan pada tahun ini," kata Gunawan.

Sebelumnya, Divisi Corporate Secretary Bank Sumut memastikan, pada RUPST Senin mendatang, agenda utama adalah pembahasan laporan keuangan tahunan perseroan dan tidak ada agenda lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper