Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PPP Prihatin Penangkapan Rachmat Yasin

DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) prihatin atas penangkapan Bupati Bogor Rachmat Yasin yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PPP Jawa Barat oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Bisnis.com, JAKARTA--DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) prihatin atas penangkapan Bupati Bogor Rachmat Yasin yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PPP Jawa Barat oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Pada rapat pengurus harian DPP PPP tadi malam, seluruh peserta rapat mendoakan agar Rachmat Yasin tabah menjalankan proses hukum," kata fungsionaris DPP PPP Irgan Chairul Mahfiz kepada Antara, Kamis (8/5/2014)

Petugas KPK menangkap Rachmat Yasin di kediaman pribadinya di Perumahan Taman Yasmin, Sektor II, Kelurahan Curug Mekar, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, pada Rabu malam (7/5) sekitar pukul 19.00 WIB.

Sebelumnya pada sore harinya, petugas KPK menangkap Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Bogor M. Zairin dan pegawai swasta FX Yohan di sebuah restoran di Sentul dan setelah dibawa ke salah satu kantor di kawasan itu, KPK menemukan uang miliaran rupiah.

Mereka ditangkap terkait kasus pemberian izin RUTR (Rancangan Umum Tata Ruang) kawasan Bogor, Puncak, dan Cianjur Petugas KPK juga memeriksa sopir dan ajudan Rahmat Yasin serta seorang staf perusahaan swasta sekitar pukul 21.00 WIB.

Irgan yang juga Wakil Ketua Komisi IX DPR berharap Rachmat Yasin tabah dan kuat menjalani pemeriksaan hukum di KPK.

Dia menegaskan pemeriksaan hukum oleh KPK terhadap Rachmat Yasin adalah dalam kapasitas dia sebagai Bupati Bogor, bukan sebagai Ketua DPW PPP Jawa Barat.

"Tentu saja beliau sudah menyiapkan pengacara untuk mendampinginya," katanya.

Namun jika diperlukan, kata Irgan, DPP PPP tentu saja juga akan menyiapkan pengacara untuk mendampingi Rachmat Yasin dalam menjalani pemeriksaan dan proses hukum tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper