Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PENDAFTARAN AKPOL: Jangan Tergiur Iming-Iming Pasti Lolos

Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol. Agus Rianto mengimbau agar masyarakat tak terpengaruh apabila ada iming-iming pasti lolos seleksi dengan membayar sejumlah uang dalam penerimaan taruna-taruni Akademi Kepolisian.
Nadya Kurnia
Nadya Kurnia - Bisnis.com 24 April 2014  |  20:33 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol. Agus Rianto mengimbau agar masyarakat tak terpengaruh apabila ada iming-iming pasti lolos seleksi dengan membayar sejumlah uang dalam penerimaan taruna-taruni Akademi Kepolisian.

Sebab, dalam penerimaan yang berlangsung mulai 19 April hingga 25 Mei mendatang ini, Polri sama sekali tak memungut biaya pendaftaran sepeser pun, alias gratis.

"Kita tegaskan bahwa Polri tidak memunggut biaya apapun. Kalau ada yang memberikan janji dan mengiming-imingi dengan memberikan sejumlah uang akan bisa meloloskan itu jangan dipercaya," katanya, Kamis (24/4/2014).

Dia juga mengatakan apabila ada anggota kepolisian yang didapati telah melakukan praktik janji meloloskan peserta dengan meminta bayaran dengan sejumlah uang, akan ditindak oleh Polri.

"Akan kita lakukan proses dan sanksi yang diberikan akan sangat berat," tambahnya.

Seperti yang diberitakan, Polri telah membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin bergabung dalam kepolisian melalui sebagai taruna-taruni Akademi Kepolisian. Sebelumnya, Polri telah membuka pendaftaran brigadir kepolisian. Sebanyak 192.816 peserta dinyatakan lolos tahap verifikasi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polisi gubernur akpol
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top