Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KRISIS UKRAINA: AS Mengancam, Rusia Tak Takut Sanksi Ekonomi

Wakil Presiden Amerika Serikat, Joe Biden mengancam Rusia bahwa "waktu sangat terbatas" untuk mengambil tindakan untuk meredakan krisis di Ukraina.Namun demikian, Moskow menolak untuk bertindak cepat dan menyatakan tidak takut dan mampu menghadapi sanksi ekonomi yang diberlakukan AS dan Eropa
Demo warga Krimea/Reuters
Demo warga Krimea/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA— Wakil Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengancam Rusia bahwa "waktu sangat terbatas" untuk mengambil tindakan untuk meredakan krisis di Ukraina.

Namun demikian, Moskow menolak untuk bertindak cepat dan menyatakan tidak takut dan mampu menghadapi sanksi ekonomi yang diberlakukan AS dan Eropa.

Berbicara di Kiev, Ukraina, Biden meminta Rusia menarik mundur pasukannya di perbatasan Ukraina dan ikut membujuk kelompok separatis bersenjata untuk menghentikan tindakan mereka.

"Kami telah banyak mendengar dari pejabat Rusia dalam beberapa hari terakhir. Namun sekarang sudah waktunya bagi Rusia untuk berhenti bicara dan segera bertindak,” ujarnya pada satu acara konferensi pers.

Dia menyatakan AS tidak akan membiarkan proses perdamaian berjalan tanpa ujung karena waktu sangat terbatas.

AS berkali-kali mengingatkan Rusia akan biaya yang mahal jika gagal melaksanakan kesepakatan Jenewa. Namun demikian, Duta Besar Rusia untuk PBB Vitaly Churkin menyatakan tidak bisa mengambil langkah cepat untuk meredakan ketegangan tersebut.

"Tidak ada negara yang boleh mengancam negara tetangga dengan mengerahkan pasukan ke perbatasan negara . Kami mengimbau Rusia menarik mundur pasukannya,” ujar Biden sebagaimana dikutip Bloomberg, Rabu (23/4/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper