Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SUAP IMPOR SAPI: Dirut Indoguna Bantah Berikan Ahmad Fathanah Rp300 Juta

Terdakwa kasus dugaan suap terkait impor sapi, Maria Elizabeth Liman (Dirut PT.Indoguna Utama) mengaku telah memberi uang senilai Rp300 juta kepada Komisaris PT.Radina Bioadicita, Elda Devianne Adiningrat.

Bisnis.com, JAKARTA - Terdakwa kasus dugaan suap terkait impor sapi, Maria Elizabeth Liman (Dirut PT.Indoguna Utama) mengaku telah memberi uang senilai Rp300 juta kepada Komisaris PT.Radina Bioadicita, Elda Devianne Adiningrat.

Maria bersikukuh yang diberikan kepada Elda itu bukan untuk Ahmad Fathanah.

"Untuk oil. Dia (Elda) pergi ke Horison, selalu bayar, makan dia bayar," ujar Maria saat diperiksa sebagai terdakwa di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta (15/4/2014).

Menurut Maria, uang sebesar Rp300 juta diserahkan kepada Elda guna pengganti uang transportasi dan uang makan atas proyek yang tengah mereka tangani.

Maria menjelaskan permintaan uang itu disampaikan Elda saat berangkat ke Medan pada 10 Januari 2013. "Pagi-pagi Elda telepon minita uang. Saya katakan berapa perlunya, dia bilang 300 juga. Kan dia sudah kerja pak dua bulan lebih," ujarnya.

Dia menambahkan Elda pernah menawarkan kuota 100-200 ton daging sapi untuk dibeli perusahaannya. "Ada temannya punya kuota 100-200 ton yang dia tidak pakai, apakah saya mau memakainya," ujarnya.

Namun pernyataan Maria ini berbeda dengan kesaksian Elda pada 1 April 2014. Di depan persidangan, Elda menerangkan mengenai soal uang Rp300 juta dari PT. Indoguna Utama merupakan permintaan Ahmad Fathanah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper