Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rismaharini Pastikan Izin Konservasi KBS Diajukan Pekan Depan

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memastikan surat pengajuan izin Lembaga Konservasi (LK) Kebun Binatang Surabaya (KBS) segera dikirim ke Kementerian Kehutanan pada pekan depan.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 04 April 2014  |  20:29 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memastikan surat pengajuan izin Lembaga Konservasi (LK) Kebun Binatang Surabaya (KBS) segera dikirim ke Kementerian Kehutanan pada pekan depan.

"Mudah-mudahan minggu depan sudah bisa kirim ke Kemenhut. Kalau soal studi lingkungan sebenarnya kan tidak ada masalah, hanya  memang butuh waktu," kata Risma usai menerima kunjungan Menteri Infrastruktur dan Lingkungan Hidup Belanda, di Balai Kota Surabaya, Jumat (4/4/2014).

Surat pengajuan izin LK tersebut belum dikirim ke Kemenhut lantaran sebelumnya ada permintaan untuk melengkapi permohonan itu dengan hasil studi lingkungan atau analisis dampak lingkungan (amdal) terhadap KBS.

Sejauh ini, Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) KBS baru mengantongi izin prinsip yang merupakan tahap awal untuk memperoleh izin LK. Sebelum mengantongi LK, PDTS pun hingga kini belum dapat merealisasikan rencana pengembangan KBS.

Selain itu, Risma juga telah meminta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk mengaudit keuangan PDTS KBS lantaran banayk ditemukan laporan keuangan tetapi tidak ada uangnya.

"Saya minta BPK mengaudit KBS, supaya jalannya nanti enak dan aman. Soalnya banyak catatan keuangan tapi kok uangnya itu nggak ada," imbuhnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kbs
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top