Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PKPU & CIMB Niaga Perbaiki Sekolah Akibat Erupsi Kelud

Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU bekerja sama dengan CIMB Niaga melaksanakan program Bedah Madrasah Peduli Kelud 2014, dengan memperbaiki sekolah yang rusak akibat erupsi Gunung Kelud beberapa waktu lalu.
Rahmayulis Saleh
Rahmayulis Saleh - Bisnis.com 27 Maret 2014  |  21:55 WIB
Relawan PKPU memperbaiki sekolah - Bisnis.com
Relawan PKPU memperbaiki sekolah - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU bekerja sama dengan CIMB Niaga melaksanakan program Bedah Madrasah Peduli Kelud 2014, dengan memperbaiki sekolah yang rusak akibat erupsi Gunung Kelud beberapa waktu lalu.

Aksi Bedah Sekolah Madrasah ini diadakan di SDIT Kreatif Zaid Bin Tsabit, yang berlokasi di Jl. Penataran, Kelurahan Ngelegok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Sukismo, Manajer Humas Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU), mengatakana awalnya PKPU melakukan survai di lima sekolah. Lalu diputuskan untuk memilih SDIT Kreatif Zaid Bin Tsabit.

“Sekolah ini dinilai sangat tidak layak dijadikan tempat belajar  siswa. Kursi-kursinya sudah keropos, karpetnya rusak, tangki air/toronnya bocor, catnya sudah lapuk, dan ruang gurunya memprihatinkan,” kata Sukismo dalam rilisnya Kamis (27/3/14).

Dia menuturkan kegiatan bedah sekolah ini dilakukan pada Selasa-Rabu (25-26 Maret).

PKPU dengan CIMB Niaga Syariah memberikan bantuan berupa pengecatan kelas, pemberian mesin pompa air/toron, mebel sekolah, dan alat kebersihan, serta bahan bangunan.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh CIMB Niaga Syariah, yang sangat bermanfaat bagi sekolah kami,” ujar Dina, Kepala Sekolah  SDIT Kreatif Zaid Bin Tsabit.

Sukismo mengatakan melalui bantuan ini diharapkan para siswa dapat belajar yang lebih nyaman dan aman.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sekolah sosial
Editor : Sepudin Zuhri
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top