Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pesawat Malaysia Airlines Hilang: Kepulauan Tho Chu Diyakini Lokasi Jatuh

Vietnam, Malaysia dan Singapura membentuk tim bersama untuk mencari dan pertolongan hilangnya pesawat Malaysia Airlines di perairan selatan Kepulauan Tho Chu, Vietnam, demikian laporan kantor berita China Xinhua yang dikutip Reuters.
 Malaysia Airlines Boeing 777-200
Malaysia Airlines Boeing 777-200

Bisnis.com, BEIJING -Kawasan Kepulauan Tho Chu, Vietnam diyakini tempat pesawat jatuh. Ini terlihat dengan difokuskannya pencarian oleh Malaysia, Vietnam dan SIngapura di kawasan itu, Sabtu (8/3/2014).

Bahkan Vietnam, Malaysia dan Singapura membentuk tim bersama untuk mencari dan pertolongan hilangnya pesawat Malaysia Airlines di perairan selatan Kepulauan  Tho Chu, Vietnam, demikian laporan kantor berita China Xinhua yang dikutip Reuters.

-------------------------------------------------------------------------

-------------------------------------------------------------------------

Satu laporan mengatakan bahwa informasi telah disampaikan ke pihak berwenang penerbangan swasta China oleh pihak Vietnam. Pesawat itu hilang dalam penerbangan dari Kuala Lumpur ke Beijing.

Dari 239 orang yang terdapat di dalam pesawat Malaysia Airlines, yang hingga kini masih kehilangan kontak dalam perjalanan dari Kuala Lumpur ke Beijing, 12 orang di antaranya berasal dari Indonesia.

Seperti dikutip dari BBC, Malaysia Airlines mengatakan telah kehilangan kontak dengan pesawat yang tengah menempuh perjalanan dari Kuala Lumpur ke Beijing , dengan 239 orang di dalamnya .

Maskapai ini mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa penerbangan MH370 menghilang pada 02:40 waktu setempat Sabtu (8/3/2014) atau  18:40 GMT (pada hari Jumat ) . Pesawat itu  diperkirakan akan mendarat di Beijing pada 06:30 atau 05.30 WIB (22:30 GMT ).

Menurut info dari Vietnam, dari radar terlihat, pesawat itu meledak  di selatan Vietnam, menurut sebuah pernyataan di situs pemerintah Vietnam. "Lokasi terakhir yang diketahui adalah dari  Semenanjung Ca Mau meskipun posisi yang tepat tidak jelas," katanya .

Malaysia Airlines mengatakan pihaknya sedang bekerja dengan pihak berwenang dan  mereka telah mengaktifkan tim pencarian dan penyelamatan  untuk menemukan pesawat. "Tim kami saat ini sedang memanggil  the next-of-kin dengan penumpang dan awak ."

Pesawat Boeing B777 - 200 membawa 227 penumpang , termasuk dua anak , dan 12 anggota awak. Dalam konferensi pers singkat pada hari Sabtu (8/3/2014), chief executive Malaysia Airlines

Ahmad Jauhari Yahya mengatakan perusahaan masih bekerja untuk menentukan lokasi pesawat. Ia mengatakan perusahaan  "sangat sedih " pada situasi itu dan  mereka akan menyediakan (informasi) update secara reguler.

Para penumpang dari 14 kebangsaan yang berbeda , ia menambahkan . Di antara mereka adalah 152 warga negara Cina , 38 Malaysia , 12 orang dari Indonesia dan enam dari Australia .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters/BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper