Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Giliran Anoa, Binatang Koleksi Kebun Binatang Surabaya Mati

Seekor Anoa jantan koleksi Kebun Binatang Surabaya (KBS) akhirnya, mati karena sakit dan usia sudah tua pada Rabu (26/2/2014).
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 26 Februari 2014  |  18:03 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, SURABAYA - Seekor Anoa jantan koleksi Kebun Binatang Surabaya (KBS) akhirnya, mati karena sakit dan usia sudah tua pada Rabu (26/2/2014).

Anoa berusia 19 tahun itu termasuk dalam daftar 84 satwa KBS yang menderita sakit, cacat dan berusia tua. Anoa yang memiliki nama latin Bubalus Depressicornis itu ditemukan mati dalam kandangnya sekitar pukul 11.30 WIB.

Humas Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) KBS Agus Supangat mengatakan satwa Anoa sejatinya memiliki usia maksimal sekitar 20 tahun.  

"Dari hasil otopsinya ditemukan ada pembengkaan pada paru-paru. Hal itu yang membuat sulit bernafas," katanya, Rabu (26/2/2014).

Agus mengatakan, anoa tersebut sempat menjalani perawatan intensif di KBS dengan memberikan vitamin dan gizi agar mampu bertahan hidup serta mendapat pengawasan sejak satu bulan yang lalu.

Sejak awal 2014, setidaknya ada 10 koleksi KBS yang mati, di antaranya adalah Gnu, singa, kambing gunung, rusa, 2 ekor kijang, komodo, Baboon, Nilgai dan anoa. Koleksi anoa KBS pun kini tersisa 5 ekor, yakni satu jantan, tiga betina dan satu anak'an.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kbs
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top