Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KELULUSAN CPNS K2: Panselnas Masih Godok Kemendikbud & Kemenag

KELULUSAN CPNS K2: Kemendikbud & Kemenag Masih Tunggu Proses Panselnas

Bisnis.com, JAKARTA - Pengumuman kelulusan seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil tenaga honorer kategori 2 (CPNS K2) sudah memasuki pekan kedua.

Para peserta tes CPNS K2 di Kementerian Pendidikan & Kebudayaan dan Kementerian Agama mempertanyakan kelambatan pengumuman. Padahal hampir seluruh kementerian dan daerah sudah diumumkan di http://cpns.menpan.go.id dan http://sscn.bkn.go.id

"Kemendikbud, kasihan teman-teman sudah nggak sabar," keluh akun @NursDeath di Twitter. "Aduh, mulai gelisah melihat pengumuman CPNS K2 kota sudah diumumkan. CPNS jalur umum Kemendikbud bikin dag dig dug karena belum ada pengumuman," protes @RonnyTea.

"Kemendikbud kapaaan," kata @yiyaliaaa.

"Min [Kemenag] mau tanya, kalau pengumuman CPNS K2 Kota Bandung bisa dilihat dimana ya? Soalnya di web Kanwil [Agama] Jabar nggak ada," sahut @fariiz.

Menyahuti keluhan belum adanya pengumuman untuk dua kementerian itu termasuk beberapa daerah yakni Papua dan Papua Barat, Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Herman Suryatman mengatakan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) masih sedang merampungkan proses.

"Kami masih menunggu dari Panselnas," katanya kepada Bisnis, Selasa (25/2/2014).

Berdasarkan data Badan Kepegawaian Negara, jumlah tenaga honorer K2 di Kemendikbud sebanyak 5.504 orang yang terdiri dari tenaga administrasi, pegawai teknik, guru hingga dosen. Sementara Kemenag sebanyak 58.907 orang terdiri dari tenaga administrasi, guru dan dosen, yang tersebar di kantor pusat Kemenag hingga daerah se-Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper