Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KELULUSAN CPNS K2: Panselnas Masih Godok Kemendikbud & Kemenag

KELULUSAN CPNS K2: Kemendikbud & Kemenag Masih Tunggu Proses Panselnas
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 25 Februari 2014  |  13:39 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Pengumuman kelulusan seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil tenaga honorer kategori 2 (CPNS K2) sudah memasuki pekan kedua.

Para peserta tes CPNS K2 di Kementerian Pendidikan & Kebudayaan dan Kementerian Agama mempertanyakan kelambatan pengumuman. Padahal hampir seluruh kementerian dan daerah sudah diumumkan di http://cpns.menpan.go.id dan http://sscn.bkn.go.id

"Kemendikbud, kasihan teman-teman sudah nggak sabar," keluh akun @NursDeath di Twitter. "Aduh, mulai gelisah melihat pengumuman CPNS K2 kota sudah diumumkan. CPNS jalur umum Kemendikbud bikin dag dig dug karena belum ada pengumuman," protes @RonnyTea.

"Kemendikbud kapaaan," kata @yiyaliaaa.

"Min [Kemenag] mau tanya, kalau pengumuman CPNS K2 Kota Bandung bisa dilihat dimana ya? Soalnya di web Kanwil [Agama] Jabar nggak ada," sahut @fariiz.

Menyahuti keluhan belum adanya pengumuman untuk dua kementerian itu termasuk beberapa daerah yakni Papua dan Papua Barat, Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Herman Suryatman mengatakan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) masih sedang merampungkan proses.

"Kami masih menunggu dari Panselnas," katanya kepada Bisnis, Selasa (25/2/2014).

Berdasarkan data Badan Kepegawaian Negara, jumlah tenaga honorer K2 di Kemendikbud sebanyak 5.504 orang yang terdiri dari tenaga administrasi, pegawai teknik, guru hingga dosen. Sementara Kemenag sebanyak 58.907 orang terdiri dari tenaga administrasi, guru dan dosen, yang tersebar di kantor pusat Kemenag hingga daerah se-Tanah Air.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cpns kemendikbud cpns kemenag
Editor : Yusran Yunus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top