Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Konvensi Capres Demokrat: Ali Masykur Musa Yakin Elektabilitasnya Melonjak

Peserta Konvensi Bakal Calon Presiden Partai Demokrat Ali Masykur Musa meyakini mampu meningkatkan elektabilitasnya dalam empat bulan ke depan sehingga bisa berada di posisi yang strategis dalam konvensi tersebut.
Logo konvensi Demokrat/JIBI
Logo konvensi Demokrat/JIBI

Bisnis.com, BALIKPAPAN--Peserta Konvensi Bakal Calon Presiden Partai Demokrat Ali Masykur Musa meyakini mampu meningkatkan elektabilitasnya dalam empat bulan ke depan sehingga bisa berada di posisi yang strategis dalam konvensi tersebut.

Ali Masykur Musa yang akrab dipanggil Cak Ali itu mengatakan dirinya baru mulai kembali bersinggungan dengan politik pada Agustus 2013 ketika diundang untuk masuk dalam konvensi yang digelar oleh Partai Demokrat. Dalam masa tersebut, hasil survei menurutnya sudah menempatkannya pada posisi keempat dan kelima sehingga dirinya yakin akan bisa mengerek elektabilitasnya pada survei di beberapa bulan ke depan.

“Saya tidak menyangka diundang oleh Partai Demokrat untuk mengikuti konvensi ini. Karena itu, saya akan mencurahkan segala pemikiran saya untuk kemajuan bangsa apabila bisa terpilih nanti,” ujarnya kepada wartawan disela-sela kesibukannya dalam persiapan konvensi, Kamis (20/2/2014).

Cak Ali mengandalkan suara dari warga NU yang selama ini banyak tersebar di seluruh Indonesia. Menurutnya, dominasi warga NU dalam Pemilu cukup besar mengingat jumlahnya yang mencapai 45 juta pemilih. Dia meyakini warga NU masih akan memilih dirinya mengingat dirinya juga pernah memimpin PKB versi Gusdur pada 2008.

Jaringan sebagai aktivis akan dimanfaatkannya sekaligus juga dengan mengedepankan ideologi pluralisme. “Strategi ini yang saya yakini bisa meningkatkan elektabilitas saya,” katanya.

Disinggung mengenai nama Jokowi yang selalu berada di posisi teratas dalam survei presiden, Ali mengaku tidak mempersoalkannya. Menurutnya, siapapun yang nantinya akan terpilih menjadi presiden wajib untuk mencurahkan pemikiran dan programnya untuk Indonesia yang lebih baik.

Mengenai keterlibatannya dalam konvensi Partai Demokrat, Ali menjamin tidak ada benturan kepentingan karena dirinya masih menjadi anggota BPK. Selain masih belum resmi terpilih, ia juga masih belum terdaftar sebagai anggota partai berlambang mercy tersebut.

Nantinya, apabila dirinya sudah dipastikan diusung sebagai calon presiden dari Partai Demokrat barulah akan ada mekanisme pengunduran diri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Agenda Konvensi Partai Demokrat di Kalimantan Timur rencananya akan digelar di Hotel Novotel pada Sabtu (22/2/2014). Sebelas kandidat akan hadir di Bumi Etam dan akan saling beradu argumentasi dalam tema Ekonomi dan Sumber Daya Alam Kaltim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper