Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

PARTAI DEMOKRAT Gelar Konvensi Calon Gubernur Bengkulu 2015-2020

Partai Demokrat Provinsi Bengkulu akan menggelar konvensi guna mempersiapkan tokoh yang akan diusung sebagai Calon Gubernur Bengkulu periode 2015-2020.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 16 Agustus 2014  |  08:10 WIB
PARTAI DEMOKRAT Gelar Konvensi Calon Gubernur Bengkulu 2015-2020
Ilustrasi - Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Demokrat Provinsi Bengkulu akan menggelar konvensi guna mempersiapkan tokoh yang akan diusung sebagai Calon Gubernur Bengkulu periode 2015-2020.

"Kami akan menggunakan metode penjaringan calon presiden dari Partai Demokrat beberapa waktu lalu, yakni konvensi untuk calon gubernur. Ini elbih efektif dalam menjaring cagub," kata Ketua DPD Demokrat Bengkulu Edison Simbolon di Bengkulu, Sabtu (16/8/2014).

Dia mengatakan metode tersebut lebih efisien guna melihat kesiapan, elektabilitas, serta kapasitas calon gubernur yang akan diusung parpol tersebut.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan Demokrat tidak mencari calon yang hanya pintar dalam pencitraan diri, namun lebih jauh, yang terpenting yaitu rekam jejak calon, baik dari segi moral, hukum serta wawasan.

"Kami akan berikan peluang yang sama baik kader maupun tokoh masyarakat, kita memilih calon yang memang bisa membuat provinsi ini bisa bersaing dengan provinsi lainnya," kata dia.

Sementara, menurut pandangan dia, saat ini Provinsi Bengkulu termasuk salah satu dari provinsi tertinggal di berbagai sektor.

"Baik perekonomian, pertumbuhan infrastruktur, sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang belum maksimal," katanya.

Menurut Edi, parpol yang dipimpinnya itu, meraih enam kursi pada Pemilihan Legislatif 9 April 2014 dibawah perolehan PDIP yang meraih tujuh kursi.

"Syarat mengusung pasangan calon gubernur yakni harus memiliki keterwakilan di legislatif setidaknya tujuh kursi, jadi kita tinggal mencari satu kursi lagi untuk mencalonkan pasangan cagub," kata Ketua DPD Demokrat Bengkulu itu.

Penjaringan Calon Gubernur Bengkulu dari Partai Demokrat menurut dia akan digelar dari bulan Oktober 2014, sementara, pemilihan kepala daerah di Provinsi Bengkulu akan digelar pada akhir 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

konvensi demokrat

Sumber : Antara

Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top