Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wow, Riau Rekor Karangan Bunga Pelantikan Gubernur

Mendagri Gamawan Fauzi mengatakan Provinsi Riau dianggap rekor dalam pemberian karangan bunga dan terbanyak bila dibandingkan dengan daerah lain pada acara pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau periode 20142019
/Mendagri Gamawan Fauzi
/Mendagri Gamawan Fauzi

Bisnis.com, PEKANBARU - Mendagri Gamawan Fauzi mengatakan Provinsi Riau dianggap rekor dalam pemberian karangan bunga dan terbanyak bila dibandingkan dengan daerah lain pada acara pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau periode 2014—2019.

"Lebih dari satu kilometer berjejer karangan bunga, ini adalah suatu pertanda memecahkan rekor," kata Gamawan Fauzi di Pekanbaru, seperti dikutip Antara, Rabu (19/2/2014).

Gamawan menyatakan itu pada pidato pelantikan Gubernur Riau Annas Maamun dan Wakil Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman periode 2014—2019 di Gelanggang Remaja Pekanbaru.

Pelantikan tersebut digelar pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Riau dipimpin Djohar Arifin dan dihadiri seluruh anggota DPRD.

Hadir pula pada acara tersebut, Menteri Perindustrian MS Hidayat, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung, mantan Mendagri Syarwan Hamid serta para gubernur se- Sumatra.

Dia mengatakan pemberian karangan dalam jumlah banyak itu merupakan suatu maksud dan harapan kepada pemimpin.

Namun, karangan bunga yang  lebih dari satu kilometer, berjejer di Jalan Sudirman Pekanbaru, diberikan di antaranya oleh tokoh masyarakat, pimpinan partai politik, ormas, paguyuban kesenian, pengusaha, pimpinan instansi pemerintah, dan pemilik toko.

Menurut mantan Gubernur Sumatra Barat itu, harapan masyarakat sangat besar kepada pimpinan terpilih dalam Pilkada Gubernur Riau itu yang disampaikan dalam bentuk pemberian bunga.

Gamawan mengatakan dirinya sudah lebih dari belasan melantik gubernur di Indonesia, tetapi saat ini merupakan terbanyak menerima karangan bunga.

"Masalah pemberian karangan bunga ini jangan dianggap sepele, karena hal itu mengungkapkan suatu harapan besar demi perbaikan Riau untuk lima tahun ke depan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nurbaiti
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper