Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sido Muncul Salurkan Rp300 Juta Untuk Korban Banjir Kudus

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk memberikan bantuan sebesar Rp300 juta kepada korban banjir di Kabupaten Kudus dalam bentuk 3.000 paket sembako dan obat-obatan.

Bisnis.com, KUDUS - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk memberikan bantuan sebesar Rp300 juta kepada korban banjir di Kabupaten Kudus dalam bentuk 3.000 paket sembako dan obat-obatan.

Presiden Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk, Irwan Hidayat mengatakan pihaknya dalam kegiatan seperti ini selalu menggandeng PMI di daerah tujuan.

“Mereka sudah memiliki network sehingga mengetahui peta lokasi bencana dan tahu siapa yang perlu dibantu,” katanya disela kunjungannya ke posko pengungsian, Desa Jati Wetan, Kecamatan jati, Kudus, Rabu (5/2/2014). 

Seperti diketahui sejak terjadi bencana banjir dan longsor 22 Januari lalu di Kabupaten Kudus, ribuan warga terpaksa mengungsi dari tempat tinggalnya.  Hingga kini terdapat 4.500 pengungsi yang masih bertahan di Balai Desa Jati Wrtan, Kecamatan Jati, Kudus.

Irwan Hidayat mengatakan pihaknya dalam kegiatan seperti ini menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) karena dinilai memiliki network yang bagus sehingga mengetahui peta lokasi bencana dan tahu siapa yang perlu dibantu. 

Irwan menjelaskan bantuan berupa paket obat-obatan dan sembako berupa beras, gula pasir, tolak angin, kopi jahe, alang sari, dan colla mill.
Menurut dia bantuan ini sebenarnya sudah disampaikan kepada Jusuf Kalla 300 juta, Sido Muncul ikut membantu menyalurkan ke daerah.

“Kalau kondisinya bertambah parah bantuan akan ditingkatkan, namun dia berharap bencana ini cepat berakhir,” kata Irwan didampingi Ketua Umum PMI Jateng Sasingko Tejo.

Selain di Kudus, Irwan juga akan melakukan kegiatan serupa di Jepara dan Kendal. Kegiatan ini, kata Irwan,  akan berlanjut ke daerah lain.

Sido Muncul menunggu laporan dari PMI daerah mana yang membutuhkan bantuan langsung akan diberikan. Pihaknya yakin sekali bahwa bantuan tersebut sampai ke alamat karena ada tanda terima.

Bupati Kudus, Mustofa Wardoyo menyatakan pihaknya sudah menerima dari berbagai pihak.  “Penanganan banjir daerah dan bantuan diserahkan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),” katanya.

Dia juga menegaskan pihaknya akan mengerahkan masyarakat untuk melakukan kerja bhakti untuk membersihkan kota dari bekas-bekas banjir dan longsor.

Ketua PMI Jateng, Sasongko Tedjo mengaku, PMI sudah menyalurkan bantuan dari para dermawan atau perusahaan-perusahaan ke beberapa daerah bencana, termasuk dari Sido Muncul.

"PMI merasa senang dipercaya perusahaan besar seperti Sido Muncul, sehingga kebutuhan-kebutuhan riil dari para korban bencana bisa terpenuhi," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper