Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Korps Marinir TNI AL Tambah 37 Unit Tank Amfibi BMP-3F

Korps Marinir TNI AL menambah 37 unit tank amfibi BMP-3F dari Rusia. Menhan Purnomo Yusgiantoro memimpin upacara penyerahan tank amfibi itu dari Pemerintah Rusia kepada Kementerian Pertahanan di area titik tinjau T12 Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpur) Korps Marinir TNI Angkatan Laut, Karang Tekok, Asem Bagus, Situbondo, Jawa Timur, Senin (27/1/2014).
Upacara penyerahan 37 unit tank amfibi BMP-3F  di DI Situbondo, Jawa Timur, Senin (27/1/2014)
Upacara penyerahan 37 unit tank amfibi BMP-3F di DI Situbondo, Jawa Timur, Senin (27/1/2014)

Bisnis.com, JAKARTA – Korps Marinir TNI AL menambah 37 unit tank amfibi BMP-3F dari  Rusia. Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro memimpin upacara penyerahan 37 unit tank amfibi BMP-3F dari Pemerintah Rusia kepada Kementerian Pertahanan di area titik tinjau T12 Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpur) Korps Marinir TNI Angkatan Laut, Karang Tekok, Asem Bagus, Situbondo, Jawa Timur, Senin (27/1/2014).

Penyerahan tank amfibi BMP-3F ditandai dengan penandatanganan oleh Pemerintah Rusia, Pemerintah RI (Kemenhan), Mabes TNI, Mabesal dan Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) A. Faridz Washington.

Dalam siaran pers TNI AL yang diterima Bisnis, Senin (27/1/2014), acara itu disaksikan langsung oleh Purnomo Yusgiantoro, Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko, Kasal Laksamana TNI   Marsetio, Dubes Rusia untuk Indonesia Mikhail Galuzin, Duta Besar Indonesia untuk Rusia Djauhari Oratmangun, Ketua Komisi 1 DPR Mahfudz Siddiq, pejabat teras Kemhan, Mabes TNI, dan Mabesal, dilanjutkan dengan penyerahan replika Tank Amfibi BMP-3F.

Dengan diserahkannya 37 unit Tank Amfibi BMP-3F, maka saat ini Korps Marinir telah memiliki 54 tank modern produksi Rusia, setelah sebelumnya pada 11 Desember 2010 menerima sebanyak 17 unit tank jenis yang sama dari Menhan.

Selesai upacara penyerahan, Purnomo Yusgiantoro, Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko, Kasal Laksamana TNI Marsetio, berkesempatan menyaksikan uji coba dan uji penembakan yang dilakukan tank tersebut, serta penembakan beberapa kesenjataan lain yang dimiliki Korps Marinir TNI AL dalam bentuk manuver di lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper