Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ribuan Umat Muslim Peringati Maulid Nabi di Monas

Ribuan umat Muslim yang sebagian besar adalah anggota Majelis Rasulullah menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H di Silang Monas, Jakarta, Selasa pagi (14/1/2014).
Jokowi Bersama Rombongan Long March Religius/Antara
Jokowi Bersama Rombongan Long March Religius/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Ribuan umat Muslim yang sebagian besar adalah anggota Majelis Rasulullah menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H di Silang Monas, Jakarta, Selasa pagi (14/1/2014).

Dari pantauan Antara di lapangan, mayoritas masyarakat yang hadir mengenakan pakaian putih pada acara yang dihadiri oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

Sebagian dari masyarakat yang hadir juga mengenakan jaket hitam bertuliskan "Majelis Rasulullah" di bagian belakang.

Acara yang di mulai sekitar pukul 08.00 WIB tersebut berakhir sekitar pukul 10.00 WIB. Banyaknya warga masyarakat yang hadir dalam acara tersebut membuat kawasan Silang Monas terlihat sangat ramai.

Bahkan, kendaraan-kendaraan baik roda empat maupun roda dua yang melewati Jalan Merdeka Selatan dan Jalan Merdeka Timur terlihat mengurangi kecepatannya. Pasalnya, seusai acara peringatan, masyarakat melakukan konvoi menggunakan motor seraya meninggalkan kawasan Monas.

Selain itu, banyak warga masyarakat yang berjalan kaki yang terlihat menyeberang jalan di kawasan Merdeka Barat dan Merdeka Timur.

Situasi juga terlihat semakin ramai karena banyak masyarakat yang menghadiri acara peringatan Maulid Nabi yang memarkir kendaraan roda empat atau toda dua -nya di bahu jalan di sekitar kawasan Merdeka Selatan.

Namun demikian, situasi terlihat kondusif dan tidak menimbulkan kemacetan panjang. Aparat kepolisian juga terlihat mengamankan kawasan Monas dan memantau arus lalu lintas.

Sementara itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H bersama Majelis Rasulullah di Silang Monas.

Peringatan Maulid Nabi ini dihadiri ribuan jamaah dari kawasan Jabodetabek. Acara yang diselenggarakan oleh Majelis Rasulullah secara tahunan ini diisi dzikir dan tausyiah.

Dalam tausyiahnya, Habib Ahmad bin Jindan mengingatkan mengenai tanggung jawab seorang pemimpin. Habib menyampaikan sabda Rasul bahwa setiap individu akan menghadap kepada Allah SWT untuk diminta pertanggungjawabannya. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper